Sukses

Lifestyle

Banjir Sudah Mulai Berkurang, Bantuan Tetap Datang

Fimela.com, Jakarta Hujan deras yang mengguyur Jakarta belakangan ini membuat sebagian wilayah terendam banjir. Akibatnya, banjir mengepung sejumlah ruas jalan di Jakarta dan sekitarnya. Sebagian warga terpaksa harus mengungsi ke tempat yang lebih aman untuk sementara waktu.

Curah hujan beberapa hari ini sudah mulai mereda dan banjir pun mulai berkurang. Meski begitu sejumlah kawasan masih belum aman dari banjir. Beberapa pemukiman padat di Ibukota masih terlihat digenangi air dan mematikan aktivitas warga, terutama anak-anak.

Banjir di Jakarta. foto: liputan6.com

Seperti yang terlihat saat Yayasan Perlindungan Perempuan dan Anak (YPPA) menyambangi dua lokasi banjir di Jakarta Timur, yaitu kawasan pemukiman warga di Pondok Kelapa Selatan dan Kebon Pala, Jatinegara, Minggu (26/2/2017) kemarin.

"Kami dari YPPA ikut peduli banjir. Terutama untuk anak-anak yang sudah kehilangan waktu mereka untuk sekolah dan belajar karena musibah ini," tutur Ade Fitrie selaku Ketua Umum YPPA saat memberikan bantuan sosial di dua kawasan tersebut, seperti dilansir dari liputan6.com.

Pengurus YPPA memberikan bantuan untuk para korban banjir di Jakarta. foto: liputan6.com

Bersama pengurus YPPA dan Lingkar Law Office, Ade Fitrie terjun langsung melihat kondisi anak-anak yang masih berjuang untuk mengatasi banjir di rumah masing-masing.

"Tempat belajar mereka banyak yang hancur, kasur juga rusak. Buku yang dipakai untuk belajar juga nggak semua bisa diselamatkan. Makanya kami fokus untuk membantu adik-adik kami," ujar pesinetron Islam KTP SCTV ini. Di kawasan Pondok Kelapa, Ade Fitrie mengunjungi yayasan panti asuhan yang mengalami dampak banjir cukup parah.

Pengurus YPPA memberikan bantuan untuk para korban banjir di Jakarta. foto: liputan6.com

"Banjirnya sampai di atas lutut, tempat mereka belajar bocor semua. Siapa sih yang nggak sedih lihat anak-anak nggak bisa belajar karena banjir?," ucapnya. Ade Fitrie mengungkapkan, akan terus memantau perkembangan anak-anak korban banjir Ibukota.

"Saya dan YPPA juga akan menerjunkan tim kesehatan untuk bayi dan anak-anak. Tentunya kita nggak ingin banjir ini juga berdampak negatif dengan kesehatan mereka," pungkasnya. Sementara itu, Pemerintah Provinsi DKI tengah berupaya mengantisipasi cuaca ekstrem di Jakarta. Salah satunya dengan membersihkan saluran air penghubung.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading