Sukses

Lifestyle

Kunjungi Jakarta dan Bali, di Mana Raja Salman Akan Menginap?

Fimela.com, Jakarta Rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis al-Saud sudah tiba di Indonesia hari ini, Rabu (1/3/2017) siang. Raja Salman tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta sekitar pukul 12.00 WIB. Setelah mendapatkan sambutan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), sang raja beserta 1.500 rombongannya langsung menuju Istana Bogor.

Bukan hanya bertemu petinggi negara serta alim ulama, Raja Salman yang membawa rombongan besar itu juga akan berlibur ke Bali. Hanya tiga hari waktu dihabiskan Raja Salman di Jakarta.. Sisanya tanggal 4 sampai 9 Maret sepenuhnya adalah liburan di Bali. Lalu, di mana rombongan dari Arab Saudi itu akan menginap?

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud disambut Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di landasan pacu VVIP Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (1/3). Sejumlah menteri turut mendampingi acara penjemputan Raja Salman. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Seperti dilansir dari liputan6.com, Raja Salman sudaah memesan empat hotel mewah di kawasan International Tourism Development Center (ITDC) Nusa Dua. Empat hotel mewah itu nantinya akan menjadi lokasi menginap Raja Salman beserta 1.500 anggota rombongannya, termasuk 10 menteri dan 25 pangeran.

Kepala Association of the Indonesia Tours and Travel Agencies (Ikatan Agen tour dan Perjalanan Indonesia), I Ketut Ardana, menjelaskan, dari informasi yang diterimanya Raja Salman memesan Hotel The St Regis Resort, The L Resort and Spa, Hilton Bali Resort, dan The Ritz Carlton. Meski begitu, Ardana tak tahu persis hotel mana nantinya yang akan jadi tempat menginap Raja Salman.

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud turun dengan eskalator khusus, di Bandara Halim Perdanakusuma, Rabu (3/1). Tampak Raja Salman turun dari pesawat didampingi oleh dua pengawalnya berpakaian militer dan jas hitam. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Tarif untuk satu kamar di empat hotel tersebut berkisar antara Rp 20 juta sampai Rp 30 juta per malam. Sedangkan di Jakarta, kabarnya Raja Arab Saudi tersebut sudah memesan kamar seharga Rp 133 juta per malam. Rencananya, ada tiga hotel yang akan jadi tempat menginap dan lokasinya tak jauh dari Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Daerah tersebut terdapat tiga hotel bertaraf international yaitu Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan, Hotel JW Marriott, dan Hotel Raffles. Kawasan sekitar hotel tersebut juga sudah dijaga ketat oleh pihak kepolisian. Fasilitas yang ditawarkan oleh ketiga hotel tersebut hampir sama karena memiliki standar global dengan layanan bintang lima. Misalnya Ritz Carlton, hotel ini memiliki kamar Presidential suites dengan luas kamar mencapai 401 meter persegi dengan fasilitas super mewah.

Tarif yang dipatok pun cukup fantastis karena menembus angka Rp 133 juta per malam. Panorama Kota Jakarta bisa terlihat dari kamar yang terletak di lantai 22 itu. Di dalam kamar tersebut terdapat kamar mandi dilapisi full marble bathrooms dengan separate bathtub and shower.

Kalau memang benar tiga hotel di kawasan Kuningan disewa rombongan Raja Salman, berarti 828 kamar di tiga hotel yang memasang tarif selangit itu bakal penuh. Denyut nadi restoran, lounge & bar, transportasi dan hotel itu sendiri akan berdetak sangat kencang. Semuanya ikut merasakan manisnya berkah pariwisata berkat kedatangan rombongan Raja Salman dari Arab Saudi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading