Sukses

Lifestyle

Cara Baik Meminjam Uang ke Teman

Fimela.com, Jakarta Sudah memiliki penghasilan tetap, bukan berarti bisa terhindar dari kesulitan keuangan. Kadang kesulitan menghampiri secara tak terduga. Meminjam uang kepada teman pun menjadi pilihan.

Bingung harus mengatakan apa ketika ingin meminjam uang? | via: wikihow.com

Tapi, kamu harus bedakan benar-benar urusan pertemanan dan uang. Biasanya disaat urusan pertemanan digabungkan dengan uang, segalanya menjadi berbeda, terutama saat kamu tidak bisa memastikan ke teman kapan akan mengembalikan pinjaman.

Untuk menghindari permasalahan yang membuat pertemananmu bisa berantakan hanya karena uang, simak trik sebelum meminjam uang, seperti melansir laman realsimple.com.

Tidak ada salahnya memang untuk membantu kerabat dan keluarga dengan meminjamkan uang. Akan tetapi, ada beberapa hal yang tetap diperhatikan

Ceritakan dengan jelas kebutuhan kamu

Sebelum meminjam uang dari orang lain, sebaiknya buat perencanaan keuangan terlebih dahulu. Dengan begitu, ketika orang yang ingin meminjamkan uang bertanya, kamu bisa menjelaskan dengan baik untuk apa uang tersebut. Kamu harus jujur sehingga mereka yakin kamu akan bertanggung jawab dengan uang yang dipinjamkan.

Buat surat perjanjian pinjam-meminjam

Dengan begitu, kedua belah pihak nantinya tidak akan merasa dirugikan. Jika perlu, ada saksi dalam membuat surat perjanjian hutang

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Uang adalah alat pembayaran bagi pembelian barang-barang dan jasa-jasa serta kekayaan berharga lainnya.

    Uang

  • Trik

Loading