Sukses

Lifestyle

Salut, Polwan di Sukabumi Gendong Nenek yang Antre Sembako

Fimela.com, Jakarta Kiprah para polisi wanita (Polwan) belakangan ini kerap menjadi perhatian media. Setelah polwan cantik Bripda Ismi Aisyah di Bandung, kini ada seorang polwan di Sukabumi yang ramai dibahas di media sosial. Dia adalah Aiptu Bety, anggota Polwan Polsek Citamiang yang menggendong seorang wanita lanjut usia Iroh.

Nenek berusia 85 tahun itu mengambil bantuan pangan non tunai (BPNT) di halaman Kantor Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Jabar. "Mak Iroh sepertinya kesulitan saat akan memasuki kantor kecamatan. Saya yang melihatnya langsung menggendongnya untuk meringankan beban lansia ini," tutur Aiptu Bety, seperti dilansir dari antaranews.

Pesan Ridwan Kamil buat kamu-kamu yang sudah memfokuskan perhatiannya pada Bripda Ismi Aisyah, polisi cantik di bom Bandung.  (Foto: Instagram/@ismiaisyah20)

Kejadian ini langsung jadi perhatian ribuan warga yang antre di terik matahari saat hendak mengambil progam dari Kementerian Sosial RI tersebut. Sebagian besar pengambil bantuan berupa 10 kilogram beras dan dua kilogram gula pasir itu adalah wanita lansia.

"Untungnya warga lainnya memaklumi adanya kebijakan tersebut dan Mak Iroh pun diprioritaskan untuk mengambil dalam urutan lebih awal. Kami pun memberikan bantuan kepada lansia yang kesulitan membawa beras dan gula pasir," terang Aiptu Betty.

Dalam penyaluran BPNT ini juga diawasi dan diamankan pihak muspika yang terdiri dari anggota Polsek, Koramil dan Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Citamiang. Aksi polwan Sukabumi yang patut dipuji itu diposting oleh Polres Sukabumi Kota di akun twitter mereka.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading