Sukses

Lifestyle

Diah Ayu, Perankan Tokoh Arjuna Lestarikan Budaya

Fimela.com, Jakarta Diah Ayu Lestari tak mau begitu saja melupakan budaya leluhurnya. Gadis berusia 19 tahun, ini turut tampil dalam pementasan wayang orang dengan lakon Bimo Birowo (Ruci Batoro) di Gedung Kesenian Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (4/3/2017) malam.

Dalam pementasan tersebut, Diah tampil sebagai Arjuna. tokoh protagonis dalam wiracarita Mahabharata yang dikenal sebagai anggota Pandawa berparas menawan dan berhati lemah lembut

Diah Ayu tampil memukau dalam pementasan berdurasi hampir dua jam tersebut. Ia mampu memerankan Arjuna dengan baik. Dalam pementasan itu juga, Diah memukau penonton lewat suaranya yang merdu.

Diah Ayu, Perankan Tokoh Arjuna Lestarikan Budaya

Dipoles dengan riasan wajah dan mengenakan baju pewayangan lengkap dengan keris, dan anak panah, tak banyak yang mengetahui jika dara kelahiran 2  Desember 1997 itu ternyata adalah seorang yang cukup sukses di industri musik Indonesia. Ia dikenal sebagai seorang penyanyi jazz etnik.

"Sebenarnya sudah lama pengin coba (ikut wayang orang), dan kebetulan kesempatan baru sekarang. Aku orang Jawa jadi harus mau melestarikan budaya bangsa," kata pelantun Bagian Dari Hidupku itu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading