Sukses

Lifestyle

Siap Gelar Safari Dakwah, Zakir Naik, Temui Wapres Jusuf Kalla

Fimela.com, Jakarta Kedatangan ulama asal India, Zakir Naik, sempat luput dari perhatian karena hampir bersamaan dengan kunjungan Raja Salman dari Arab Saudi. Meski begitu kedatangannya mendapat sambutan baik dari Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla. Pria yang akrab disapa JK itu menyambut hangat kedatangan Dr Zakir Naik di Indonesia.

Hal itu terlihat saat menerima kunjungan Dr Zakir di kediamanya, Sabtu(4/2/2017) kemarin yang diposting di akun Instagram Wakil Presiden. Seperti dilansir dari sejumlah media online, JK menjamu makan malam Dr Zakir Naik dalam suasana penuh keakraban di rumah dinasnya di Jakarta Pusat. Bahkan yang lebih spesial adalah Ibu Mufidah Jusuf Kalla secara khusus memasak sendiri.

Dr. Zakir Naik dikenal sebagai penceramah yang tegas. | via: 3.bp.blogspot.com

"Sampai-sampai bu Mufidah Jusuf Kalla rela turun sendiri sibuk memasak buat menjamu tamu bangsa istimewa ini" tulis Wakil Direktur Mualaf Centre Indonesia Hanny Kristianto melalui akun Facebooknya.

Kedatangan rombongan Dr Zakir Naik ke kediaman Wapres Jusuf Kalla untuk silaturahim dan sekaligus menyapaikan ucapan terima kasih karena sudah membantu kedatangan Dr Zakir di Indonesia. Dalam pertemuan tersebut Wapres Jusuf Kalla menyatakan mendukung kedatangan Dr Zakir di Indonesia dan mendukung rangkaian safari dakwah Dr Zakir di Indonesia pada April nanti.

"Insyaa Allah support Dr Zakir Naik dari Wakil Presiden Republik indonesia, bapak Jusuf kalla" ujar Direktur Mualaf Centre Indonesia Steven Indra Wibowo di akun Facebooknya. Kedatangan Zakir Naik ke Indonesia merupakan janji JK yang terwujud. Pada tahun lalu, seperti dilansir dari antaranews, JK bersedia membantu mendatangkan penulis tentang Islam dan ahli dalam bidang perbandingan agama asal India itu ke Indonesia.

Pria bernama lengkap Zakir Abdul Karim Naik itu sangat menguasai tema-tema keagamaan dan perbandingan agama karena ia juga menguasai Injil, Alquran, Weda, dan Taurat.

Pada 2015 lalu Dr Zakir Naik yang merupakan pendiri dan presiden dari Yayasan Riset Islam (IRF) ini menerima penghargaan dari pemerintah Arab Saudi dalam ajang Hadiah Internasional Raja Faisal (KFIP). Selain bertemu Wapres Jusuf Kalla, Zakir Naik juga sempat bertemu dengan sejumlah tokoh dan ulama Indonesia, seperti KH Arifin Ilham dan Yusuf Mansur.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading