Sukses

Lifestyle

5 Dessert Unik di Eatalia yang Wajib Kamu Coba

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tidak suka dengan makanan khas Italia, apalagi para penyuka kuliner. Negara Eropa ini seperti identik dengan kuliner yang enak dan khas, seperti pizza dan pasta. Meski begitu, Italia bukan sekedar pizza dan pasta saja. Masih banyak ragam makanan Italia yang rasanya tak kalah atau bahkan lebih enak dari pizza dan pasta.

Salah satu jenisnya adalah Dessert atau hidangan pencuci mulut. Makanan penutup yang selalu ditunggu dengan rasa dan tampilan yang menarik dan memang termasuk makanan favorit banyak orang.  Kali ini kita akan mencoba menengok hidangan penutup di Eatalia.

Resto yang berlokasi di jalan Lengkong Besar, Bandug, ini adalah sebuah Restoran Authentic Italian yang punya beragam Italian Dessert unik. Menurut qraved, ada lima Dessert Unik yang wajib kamu coba kalau mampir ke Eatalia .

Salted Egg Lava Black Calzone

Dessert unik Calzone masih jarang banget ditemukan di Bandung. Bahkan bisa dibilang baru bisa dijumpai di Eatalia saja. Dari tampilannya saja, menu yang satu ini sudah menggoda banget. Tekstur roti yang soft dan cukup tebal ini dibuat dengan campuran charcoal.

Selain menyehatkan untuk detoks tubuh kamu, rasa charcoal calzone disini menarik. Di dalam calzone nya terdapat lelehan Salted Egg yang gurih dikombinasi dengan calzone dan Vanilla Gelato yang smooth dan manis. Hasilnya, paduan rasa yang nikmat banget.

Tiramisu

Kue atau cake ini rasanya juara banget. Layer cake yang diberi Coffee dan diberi mascarpone jadi kombinasi cake yang harum dan lembut. Paling pas menyantap Tiramisu saat masih dingin karena mascarpone yang mudah mencair. Kalau sudah menikmati tiramisu di tempat ini, hati-hati bisa kelupaan sudah habis berapa porsi karena saking enaknya.

Zappole

Kamu pasti sudah sering atau pernah makan donat. Tapi ternyata Italia juga punya donat versi mereka dengan nama Zappole. Donat dengan adonan yang empuk dan berbentuk bulat ini punya citarasa manis yang soft disajikan dengan taburan icing sugar. Ada pilihan saus yang terdiri dari Chocolate untuk yang suka manis, Strawberry Coulis buat yang suka sedikit asam segar. Dan ada Salted Caramel untuk menambah sensasi rasa gurih manis buat Zappole kamu.

Red Velvet

 

Yay for saturday, and let’s spend your saturday night with us! . Tag your loved ones to enjoy RED VELVET dessert pizza😍🍕

Sebuah kiriman dibagikan oleh - EATALIA - (@eat_eatalia) pada

Kamu bosan dengan rasa pizza yang begitu-begitu saja? Kalau begitu cicipi dulu pizza versi dessert nya Eatalia. Pizza manis dengan rasa red velvet ini punya tekstur roti mirip seperti pizza pada umumnya namun sedikit lebih lembut. Ketebalannya agak tipis, tapi cukup mengenyangkan dan cocok untuk dimakan dua orang. Diatas Pizza ini diberi Cheese Frosting dan taburan icing sugar. Cheese frosting ini punya tekstur mirip Butter yang lembut.

Salted Caramel Spiced Apple Strude

Dessert ini juga nggak kalah unik da enak. Cake ini bertekstur renyah dan gurih di luarnya yang berisi apple yang di slow poached sampai hampir lumat. Paduan rasa cinnamon yang khas dan raisin menjadikan campuran rasa cake ini berjuta rasanya. Paling pas menikmati menu ini dengan Vanilla gelato dan salted caramel sauce dalam satu gigitan, hmm yummy.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading