Sukses

Lifestyle

Stomach Vacuum, Perut Rata Tanpa Harus Sit Up

Fimela.com, Jakarta Sudah ada banyak metode dan gerakan yang diciptakan untuk membentuk otot perut, sekaligus menghilangkan lemak. Sehingga, perut menjadi rata, kuat, dan indah. Selain itu, perut yang rata juga memiliki efek kesehatan, terutama sistem pencernaan. 

Masalahnya, sudah banyak cara dilakukan demi perut yang rata. Tapi prosesnya terlalu lama, atau bahkan tak bekerja sama sekali. Kalau begini, kamu mungkin ingin mencoba metode lain, Stomach Vacuum. 

Metode ini sebenarnya sudah lama. Mengingat, dilansir dari Cosmopolitan, Stomach Vacuum merupakan pernapasan dasar pada yoga dan pilates. Caranya mudah, kamu harus melakukannya pada pagi hari, ketika baru bangun tidur dan dalam keadaan perut kosong. Posisikan tubuhmu seperti mau merangkak. Lalu, tarik nafas sangat dalam, lalu keluarkan perlahan-lahan, sambil menarik perut ke dalam. Semakin mendekati tulang belakang, semakin baik. 

Tahan posisi itu sampai 15 detik. Kalau sudah terbiasa, tahan hingga 60 detik. Ulangi pernapasan ini 3-5 kali sehari. Dilansir dari Women Health Magazine, latihan ini merupakan dasar pernapasan. Kamu tidak mungkin mendapatkan perut rata seperti putri duyung dalam sekejap. Tapi, latihan ini bisa membantumu memiliki perut rata. 

Kamu harus melakukan pernapasan ini setiap hari. Tapi, jangan lupa juga untuk memakan makanan sehat, rendah lemak, kaya vitamin dan serat. Selain itu, melakukan Stomach Vacuum saja tak akan membawa manfaat yang maksimal. Kamu juga harus melakukan olahraga setiap hari. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading