Sukses

Lifestyle

Kisah Anak Setia Merawat Neneknya Getarkan Hati Netizen

Fimela.com, Jakarta Kisah pilu kembali datang dari Jember, Jawa Timur. Setelah Nenek Rokayah yang memakan rumput dikala sedang tidak meiliki makanan. Kini, kisah menyayat hati datang dari anak berusia 15 tahun bernama Muhammad Holil.

Holil merupakan anak putus sekolah yang hidup dengan neneknya bernama Mbah Marsiah di sebuah gubuk reot di Dusun Gempal, Desa Kertosari, RT5/RW7, Kecamatan Pakusari, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Sejak satu dasawarsa terakhir, Holil sehari-harinya merawat neneknya yang mengalami kebutaan karena katarak. Holil putus sekolah sejak kelas 4 SD karena tidak memiliki biaya, dan untuk memenuhi kebutuhan hidup hanya bekerja mengumpulkan kayu bakar.

Saat musim panen padi, Holil biasanya mengais ngais sisa panen padi di sawah orang, dan sering kali Holil dan mbah Marsiah makan hanya dengan nasi dan garam jika tidak ada uang untuk membeli lauk pauk untuk dimakan.

Kisah Holil diungkap akun instagram@suisbapeduli.jember yang di unggah ulang akun cakbudi_. Akun tersebut mengunggah sebuah video keseharian Holil bersama sang nenek, Senin (6/3/2017). 

 

A post shared by Cak Budi (@cakbudi_) on

 

Kisah Holil ini sangat menyentuh Netizen. Dan akun instagram CakBudi_ mengabarkan jika ada seorang dermawan yang akan memberikan bantuan dana kepada Holil untuk sekolah sampai perguruan tinggi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading