Sukses

Lifestyle

Google Turut Peringati Hari Perempuan Internasional

Fimela.com, Jakarta Seakan tak ingin ketinggalan euforia, Google memejeng Doodle yang dipersembahkan untuk peringatan Hari Perempuan Internasional, Rabu (8/3). Dalam tampilannya, sang mesin telusur raksasa mengusung tema unik, di mana terdapat semacam slideshow yang memperlihatkan sejumlah tokoh perempuan.

Sebagaimana dimuat Google, Doodle tersebut berupa figur anak perempuan yang dibacakan cerita menjelang tidur paling mengesankan oleh sang nenek, yakni tentang dongeng pahlawan perempuan kesukaannya. Kemudian dalam imajinasinya, si anak perempuan mengunjungi 13 tokoh perempuan hebat, membuatmu turut larut dalam perjalanan lintas abad dan lingkar dunia.

Google Doodle bertema Hari Perempuan Internasional, Rabu (8/3). (Google)

Meski perempuan hebat yang digambarkan Google Doodle bukanlah ibu rumah tangga, namun kaum hawa tentu memiliki caranya masing-masing untuk jadi inspirasi. Faktanya, sejumlah tokoh perempuan yang ditampilkan malah tak banyak dikenal masyarakat luas. 

Lagipula, semangat asli dari Hari Perempuan Internasional adalah menggemakan suara yang mungkin belum atau malah tidak didengarkan. Seperti diwartakan internationalwomensday.com, peringatan ini berawal di tahun 1908 saat sejumlah perempuan di New York berkumpul untuk menuntut upah yang setara, kondisi kerja lebih baik dan hak untuk memilih.

Google Doodle bertema Hari Perempuan Internasional, Rabu (8/3). (Google)

Semangat tersebut kemudian menyebar ke sejumlah negara, termasuk Austria, Denmark, Jerman dan Swiss. Berdasarkan laporan internationalwomensday.com, tema Hari Perempuan Internasional pada tahun ini adalah #BeBoldForChange. Dalam perayaannya, sejumlah perempuan di tiap negara biasanya melakukan aksi berbeda, event lari di Brisbane, Australia, misalnya.

Hospital Playlist 2 Raih Rating Tinggi di Episode Perdana
Loading