Sukses

Lifestyle

Musim Hujan Bikin Rambut Gampang Kusut, Begini Cara Mengatasinya

Fimela.com, Jakarta Dari rumah dandanan si sudah maksimal, tapi dalam perjalanan ternyata hujan turun, alhasil dandanan yang sudah sempurna itu pun tinggal kenangan. Kalau makeup mungkin kamu sudah mengakali dengan berbagai produk kecantikan yang antiair alias waterproof, jadi sudah bukan masalah lagi. Nah, bagaimana dengan rambut kusut akibat terkena cipratan air hujan?

Bukan cuma rambut kusut karena terkena cipratan air hujan, lembapnya udara saat musim hujan juga dapat membuat rambut kamu jadi gampang lepek dan kehilangan volume. Tapi, tidak ada yang tak dapat diatasi. Tenang, masalah rambut kusut tersebut juga bisa teratasi dengan mudah kok. Di bawah ini caranya.

1. Saat musim hujan ada baiknya kamu kurang-kurangin deh menyentuh rambut. Minyak dan debu yang ada di tangan dapat dengan mudahnya membuat rambut kamu lepek.

Musim Hujan Bikin Rambut Gampang Kusut, Begini Cara Mengatasinya. (Foto: beliveinhealth.files.wordpress.com)

2. Mencoba untuk tampil dengan gaya rambut yang berbeda. Jika biasanya kamu membiarkan rambut tergerai begitu saja, maka saat musim hujan cobalah untuk dikuncir atau bahkan di kepang. Akan membuat kamu terlihat lebih fresh.

Musim Hujan Bikin Rambut Gampang Kusut, Begini Cara Mengatasinya. (Foto: ath.unileverservices.com)

3. Supaya rambut tidak mudah kusut ada beberapa perawatan yang bisa kamu lakukan, salah satunya adalah dengan menggunakan campuran baby oil dengan kondisioner lalu langsung aplikasikan ke rambut yang kusut. Sisir rambut dengan menggunakan sisir yang bergigi lebar, diamkan selama beberapa menit. Kemudian cuci rambut hingga bersih.

Musim Hujan Bikin Rambut Gampang Kusut, Begini Cara Mengatasinya. (Foto: melvinshairdo.com)

Itulah beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi rambut kusut yang sering terjadi saat musim hujan. Satu hal yang perlu diingat adalah jangan perlakukan rambut kusut dengan cara yang kasar agar rambut kamu tidak semakin rontok.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading