Sukses

Lifestyle

6 Resto di Jakarta yang Cocok Buat Penyuka Sambal

Fimela.com, Jakarta Bagi orang Indonesia, sambal adalah segalanya. Makanan apapun yang disantap, kalau belum diberi sambal atau cabai rasanya bagai sayur tanpa garam, rasanya seperti kurang sedap disantap.

Indonesia memang dikenal dari ragam sambal yang sanggup menggoyang lidah Apakah kamu termasuk orang yang kurang berselera makan kalau belum “dipertemukan” dengan sambal? Kalau ya, tulisan pas banget buat kamu.

Karena berikut ini akan disajikan ulasan tentang beberapa tempat makan di Jakarta yang bisa memanjakan para pecinta sambal. Menurut laman qraved, setidaknya ada enam tempat yang wajib dicoba para penyuka sambal di kawasan Jakarta dan sekitarnya.

Waroeng SS

Nama Waroeng SS sudah sangat termasyhur di kalangan para pecinta sambal. Bagaimana tidak, restoran penyaji masakan Indonesia ini selalu mampu memanjakan lidah dengan berbagai jenis sambal yang punya ingkat pedas menggelegar. Bagi kamu yang belum pernah mencobanya, segera kunjungi Waroeng SS terdekat dan “bakar” lidahmu dengan sambal super pedas! Resto yang buka setiap hari ini terletak di jalan Kelapa Puan Raya, Serpong, Tangerang.

Dapur Sambal

 

Lebih parah dari sambel tetangga #dapursambal #bintaro #goyanglidah #keblinger

Sebuah kiriman dibagikan oleh Rizka Dano (@rizka_dano) pada

Selain Waroeng SS, Dapur Sambal juga jadi basecamp atau ‘markas’ aneka sambal yang bisa kamu jadikan pilihan untuk memanjakan lidah. Di resto ini, tersedia tak kurang dari 18 jenis sambal untuk menemanimu menyantap hidangan khas Indonesia. Dapur Sambal beralamat di jalan Bintaro Utama Blok E2, Sektor 5, Pondok Aren, Jakarta Selatan.

Layar Seafood

Restoran Layar Seafood termasuk tempat yang tak boleh dilewatkan oleh para pecinta sambal. Selain menyajikan berbagai hidangan laut bercita rasa lezat, restoran yang berlokasi di jalan Pesanggrahan Raya, Puri Indah, Jakarta Barat, ini juga menyediakan chili bar. Ini termasuk unik karena fasilitas ini bisa membuat kita meracik sambal sendiri. Nah ini kayaknya impian para penyuka sambal, kembangkan imajinasimu untuk membuat racikan sambal paling enak!

Sulawesi@Kemang

Belasan jenis sambal khas Sulawesi dan beberapa wilayah lain di Indonesia siap menyambut kedatanganmu di restoran Sulawesi yang berlokasi di kawasan Kemang. Rasa pedas dari sambal-sambal tadi pasti bakal membuatmu makan kamu semakin lahap. Resto yang buka dari jam 11 siang sampai 11 malam ini terletak di jalan Kemang Raya no. 2A, Kemang, Jakarta Selatan.

Ayam Gepuk Pak Gembus

Perburuan sambal pedas di Jakarta rasanya tak lengkap kalau belum mengunjungi gerai Ayam Gepuk Sambal Bawang Pak Gembus. Di resto ini, tersedia menu makanan berupa ayam gepuk dengan sambal luar biasa pedas. Nah, kamu berani mencoba? Kalau berani, segera datang ke jalan Danau Sunter Utara Blok C1, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Resto ini juga sudah punya cabang di berbagai tempat di Jakarta, diantaranya di kawasan Bendungan Hilir, Pasar Minggu, Tanjung Duren, Petamburan dan Senopati.

Warung Ibu Kris

 

My favorite "Ayam Penyet" in town! 🐔👌 #soompeat

Sebuah kiriman dibagikan oleh Paulus Tjia | #Soompeat (@paulustjia) pada

Kamu ingin menguji ketahanan lidahmu? Kalau mengaku penyuka sambal pedas sejati, kunjungi saja Warung Bu Kris dan cicipi paket penyet komplit dengan sambal super pedas. Dijamin, keringatmu bakal mengucur deras saat menyantapnya. Penasaran kan? Kalau begitu, datangi saja di jalan Muara Karang Raya no. 235-237, Jakarta Utara.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading