Sukses

Lifestyle

Masih Liburan di Bali, Di mana Raja Salman Akan Salat Jumat?

Fimela.com, Jakarta Raja Salman dan rombongan sudah memutuskan untuk memperpanjang liburan mereka di Bali sampai 12 Maret mendatang. Itu berarti tiga hari lebih lama dari jadwal sebelumnya pada 9 Maret 2017. Itu artinya Raja Salman akan melewati hari Jumat dan harus salat Jumat di Bali.

Lalu, di mana Raja Salman dan rombongan kerajaan Arab Saudi akan Jumatan? Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose menyatakan, sampai saat ini pihaknya belum mengetahui di mana Raja Salman akan salat Jumat. "Untuk tempat salat Jumat kita belum dapat informasi pasti," ujar Petrus di kantornya, seperti dilansir dari liputan6.com.

Raja Salman bin Abdulaziz al Saud berjalan menuju pesawat untuk bertolak ke Brunei di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (4/3). Raja Salman akan mengunjungi Brunei selama setengah hari untuk kunjungan kenegaraan. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Dia menyatakan, sampai saat ini belum ada permintaan khusus dari Raja Salman mengenai pengamanan masjid tertentu untuk ibadah mingguan tersebut. ‎ "Belum ada permintaan masjid tertentu untuk salat Jumat," kata Kapolda. Petrus tak menampik kemungkinan kalau Raja Salman akan salat Jumat di hotel tempat dia menginap, St Regis di Nusa Dua.

Itu karena jumlah rombongan Raja Salman sudah cukup untuk menyelenggarakan salat Jumat tanpa harus di masjid.‎ "Bisa jadi (di hotel). K‎ita ingat, kalau lebih dari sekian orang itu kan bisa melaksanakan salat berjama’ah (tanpa harus di masjid)," tandas Petrus.

 Presiden Joko Widodo dan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud di dampingi Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar saat melakukan Shalat tahiyatul masjid di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (2/3). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Pendapat itu juga merujuk pada pemilihan tempat salat Jumat saat masih berada di Jakarta pada 3 Maret kemarin. Raja Salman dan rombongan melakuka salat Jumat di salah satu hotel tempat mereka menginap yaitu Raffles di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading