Sukses

Lifestyle

Daftar Orang Paling Kaya di Dunia Tahun 2017

Fimela.com, Jakarta Melngetahui jumlah kekayaan seorang pengusaha, juga bisa menjadi sebuah motivasi untuk meraih kesuksesan. Sebab, dalam meraih kekayaan, dibutuhkan proses panjang, perlu melewati berbagai tantangan dan rintangan.

Tak heran banyak orang yang mengutip perkataan dan meniru bagaimana kebiasaan orang kaya dalam menjalani kehidupan untuk memotivasi diri supaya bisa sukses seperti mereka.

Belum lama ini, Hurun Report Inc, lembaga riset yang berkantor pusat di Shanghai China kembali mengeluarkan daftar orang-orang terkaya di dunia untuk periode 2017.

Dalam daftar 10 orang terkaya versi mereka, delapan di antaranya berasal dari Amerika Serikat (AS). Sedangkan dua sisanya dari Spanyol dan Meksiko.

Bill Gates

Sama seperti tahun lalu, Bil Gates masih menduduki posisi orang terkaya di dunia. Meskipun kekayaannya hanay tumbuh 1 persen menjadi US$ 81 miliar atau setara Rp 1.081 triliun (kurs US$ 1: Rp 13.350). Pada Desember 2016, Bill Gates berinvestasi di sektor energi baru terbarukan untuk mengurangi emisi gas buang di bumi ini.

Bill Gates

Warren Buffett

Warren Buffett memegang peringkat kedua orang terkaya di dunia. Kekayaannya mencapai US$ 78 miliar, meningkat US$ 1 miliar jika dibandingkan dengan tahun lalu. Bertambahnya harta buffett karena kenaikan saham Berkshire Hathaway. Buffett adalah seorang filantropi. Sejauh ini dirinya telah menyumbangkan kurang lebih US$ 17 miliar untuk Bill dan Melinda Gates Foundation.

Buffet tinggal di rumah yang  sudah dia tempati sejak 1958 di Omaha, Nebraska. Rumah itu tidak memiliki pagar.

Jeff Bezos

Kekayaan pemilik Amazon.com ini melonjak 37 persen menjadi US$ 72 miliar. Beberapa waktu lalu kekayaan dari Bezos sempay di bawah Bill Gates tetapi kemudian turun lagi.

CEO Amazon, Jeff Bezos.

Amancio Ortega

Pemilik Zara yang berasal dari spanyol ini turun peringkat dari tiga ke empat. Kekayaan yang dimiliki oleh pria yang saat ini sudah berumur 80 tahun ini mencapai US$ 69 miliar.

Namanya Amancio Ortega, dialah orang yang berada dibelakang suksesnya brand fashion terkenal, Zara, dan inilah kisah hidupnya. (Foto: ekapija.com)

Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg merupakan miliarder termuda dalam daftar 10 orang terkaya du dunia versi Hurun. Pemilik Facebook ini memiliki harga US$ 58 miliar.

Mark Zuckerberg, Founder sekaligus CEO Facebook, banyak disalahkan sebagian pihak karena membiarkan penggunanya membagikan tautan berita hoax di Facebook. (Doc: Wired)

Larry Ellison

Pemilik perusahaan teknologi Oracle ini berada di posisi keenam dengan jumlah kekayaan mencapai US$ 48 miliar. Kekayaan tersebut naik empat persen jika dibanding tahun sebelumnya. Ellison saat ini banyak menginvestasikan uangnya di properti seperti tanah di Rhode Island dan jiga kebun di Kyoto.

(Foto: Reuters)

Carlos Slim Helu

Pengusaha telekomunikasi asal Mesiko ini memiliki harga US$ 46 miliar, turun 8 persen dari tahun lalu. Penurunan tersebut karena mata uang peso yang melemah. Saat ini Slim memegang 17 persen saham The New York Times dan telah mengumumkan peluncuran saluran televisi baru yang dibuat oleh orang meksiko untuk orang Meksiko yang ada di AS.

Carlos Slim Helu mengendarai sendiri mobilnya, tanpa sopir pribadi.

8 dan 9. Koch Bersaudara

Charles dan David Koch yag merupakan pemilik dari Koch Industries memiliki kekayaan US$ 43 miliar. Jumlah tersebut turun 2 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Foto: CNBC

Michael Bloomberg

Konglomerat media ini memiliki kekayaan US$ 42 miliar, naik 13 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu. dalam dua tahun ini, posisi Bloomberg tetap di nomor 10.

Michael Bloomberg (Foto: Esquire)

Demikian daftar 10 orang terkaya di Dunia versi Hurun seperti diberitakan Liputan6.com.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading