Sukses

Lifestyle

Berbagai Hal tentang Rambut Berminyak yang Harus Kamu Tahu

Fimela.com, Jakarta Minyak nggak hanya ada di wajah kamu, tapi juga bisa hinggap di rambut kamu, namun baik di wajah atau pun di rambut, keduanya pastilah sama-sama menyebalkan. Ya, rambut berminyak dapat membuat penampilan kamu jadi tidak sempurna atau bahkan terkesan kucel seperti belum mandi.

Lalu apa penyebab rambut berminyak? Dilansir dari Genius Beauty, rambut berminyak disebabkan oleh aktivitas kelenjar sebaceous kulit kepala yang bisa dipengaruhi karena faktor genetik atau dapat juga karena makanan yang kamu konsumsi. Hormon dalam tubuh juga dapat mempengaruhi minyak di rambut. Hormon seks androgen pada pria ketika sedang menggunakan kontrasepsi saat berhubungan dengan wanita dapat mengaktifkan kelenjar sebaceous.

Jika untuk mereka yang memiliki rambut normal dilarang untuk terlalu sering cuci rambut, maka buat kamu yang rambutnya berminyak harus cuci rambut setiap hari. Cara mencucinya pun spesial, tidak boleh menggunakan air yang terlalu panas. Selain itu, ada baiknya kamu memilih sampo herbal.

Berbagai Hal tentang Rambut Berminyak yang Harus Kamu Tahu. (Foto: YouTube.com)

Untuk mengeringkan rambut yang cenderung berminyak juga tidak dapat asal-asalan. Pemilik rambut berminyak sangat dilarang untuk mengeringkan rambut dengan menggunakan hair dryer. Kalau pun sedang diburu waktu, ada baiknya kamu menggunakan hair dryer dengan suhu hangat. Hair dryer dengan suhu panas malah akan membuat rambut berminyak kamu semakin bermasalah, salah satunya adalah menjadi bercabang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading