Sukses

Lifestyle

Realistis Memilih Pasangan Hidup ala Selmadena dan Haqy Rais

Fimela.com, Jakarta Saat memilih pasangan hidup, pertimbangan-pertimbangan yang realistis sangat dibutuhkan. Sebab ketika sudah membicarakan pernikahan, cinta saja tidak cukup. Mungkin itu yang dilakukan Selmadena ketika memilih untuk menerima pinangan putra Amien Rais; Haqy Rais, lalu meninggalkan pacarnya.

Kisah percintaan Selma dan Haqy sedang ramai diperbincangkan. Pasalnya, Selma menceritakan dengan gamblang lewat caption foto instagramnya perjalanan kisah cinta mereka berdua mulai dari pertemuan, nikah siri, sampai akhirnya menikah secara resmi dan resepsi baru-baru ini.

Berawal dari sebuah posting yang ditandai dengan tagar #haqyselmajourney, Selma memulai cerita pertemuannya dengan Haqy. Ketika itu Selma yang tengah menjalin hubungan dengan pria lain berurusan dengan Haqy dan kakaknya untuk hal pekerjaan. Namun tak butuh waktu lama setelah pertemuan itu, Haqy dan Selma mulai membuka diri tentang kehidupan personal masing-masing. Di hari ketiga, yang juga hari terakhir mereka berhubungan sebagai rekan kerja, Selma dan Haqy mulai menjamah level lain bagi kedekatan mereka.

 

#HaqySelmaJourney - Sampailah kita di rumah Mba @hanumrais dan Mas @rangga_alma, disitulah obrolan-obrolan general kita dimulai. Ternyata, liputan kuliner yang dimaksud oleh Mba @hanumrais itu meliput bisnis kuliner milik @haqyrais! Jadi mau gak mau, aku dan @haqyrais harus banyak ngobrol seputar kuliner yang mau diliput. - Keesokan harinya, aku dan @haqyrais mulai telfon-telfonan, tentunya ngobrol antar "rekan kerja", ya. Demi Allah, sama sekali TIDAK ADA TENDENSI APAPUN. Karena, saat itu aku berposisi punya pacar.. ☹️ Tentunya aku menjunjung tinggi KESETIAAN, apalagi saat itu aku sudah berpacaran sekitar 1 tahun, hubunganku sifatnya LDR, dan terbukti selama itu pula hubunganku baik-baik saja (tanpa pihak ketiga). - 2 hari lamanya, aku dan @haqyrais saling telfon, terkadang ada pembicaraan personal, bahkan mengenai pacarku, dan masa lalu @haqyrais, waktu itu..

A post shared by Selmadena Aquilla (@selmadena) on

 

#HaqySelmaJourney - Keesokan harinya, tiba-tiba @haqyrais ke rumahku. TIBA-TIBA BANGET! Dan saat itulah dia bilang, kalau dia sedang dilanda kegalauan yang teramat sangat. - "Sel, kalau aku bilang 'aku cinta kamu', itu jelas gak mungkin, karena kita ketemu baru TIGA KALI. Tapi disini aku cuma mau bilang, kalau aku benar-benar stick with you. Jujur, aku merasa bersalah kemarin aku ngajak kamu ngopi, aku telfon kamu bicara hal personal, aku tau itu gak etis. Jadi disini aku ingin menegaskan bahwa, aku MENGHARGAI PACARMU, dan aku ingin menunjukkan keseriusanku ke kamu.. Aku pengen, kita kenalan dulu 2 atau 3 bulan, aku pengen kamu kenal aku lebih dekat, apabila kamu cocok, aku akan LANGSUNG LAMAR KAMU. Aku ingin kita tetep bisa jalan, tapi aku gak ingin menyakiti hati siapapun, terutama pacar kamu. Aku harap kamu paham maksudku. Dan aku harap kamu bisa pikirkan semua ini secara matang. Sel, hidup itu adalah pilihan. Dan disini, aku gak main-main. Orientasiku adalah menikahi kamu.."

A post shared by Selmadena Aquilla (@selmadena) on

Di foto berikutnya masih dengan tagar #HaqySelmaJourney, Selma menceritakan kedatangan Haqy ke rumahnya dan menyatakan bahwa ia ingin melamar Selma. Haqy berusaha menunjukkan keseriusannya untuk menjalin hubungan dengan Selma ke arah pernikahan. Meskipun tak ada perkara cinta, namun pernyataan Haqy membuat Selma dirundung kegalauan. Akhirnya, Selma pun memilih.

 

#HaqySelmaJourney - HIDUP ADALAH PILIHAN. Aku adalah wanita, dan aku punya HAK UNTUK MEMUTUSKAN. Aku harus realistis. Aku harus memikirkan masa depanku. Aku tidak ingin menggantungkan hidupku pada suamiku. Aku tidak ingin salah pilih. Aku menangis sejadi-jadinya.. - Tapi, aku tidak ingin menyakiti hati salah satu dari mereka.. - Oke, hidup adalah pilihan, itu kuncinya. Akhirnya aku memutuskan untuk REALISTIS. Aku memutuskan untuk memilih berdasarkan HATI DAN LOGIKA, bukan berdasarkan salah satu dari mereka Logika hanya datang ketika otak kita bekerja, hati akan bekerja selama-lamanya. - Cinta datang karena terbiasa. Aku harus terbiasa. - Foto ini diambil sehari setelah aku "memilih" @haqyrais. Ia LANGSUNG mengajakku dinner dengan kedua orang tuanya, dengan @hanumrais dan @rangga_alma juga tentunya.. Hmmm gercep sekali ya, Mas Haqy 😁

A post shared by Selmadena Aquilla (@selmadena) on

Ia meninggalkan pacarnya yang sedang menjalani pendidikan di kota Malang dan belum bisa meminangnya yang bercita-cita untuk menikah muda, untuk bersama Haqy--seseorang yang baru ditemuinya beberapa kali namun menawarkan masa depan hubungan yang jelas dapat mewujudkan impiannya. Tentunya pilihan Selma memunculkan pro dan kontra. Bahkan Selma menerima banyak pertanyaan dan tuduhan yang menyudutkan dirinya. Namun, Selma berusaha menjelaskan bahwa pilihan ini ia ambil berdasarkan banyak pertimbangan yang baginya sangat realistis. Ia pun memutuskan hubungan dengan pacarnya yang sudah berjalan selama kurang lebih setahun terakhir, dengan kejujuran.

 

#HaqySelmaJourney - Banyak yang bertanya-tanya. Selma kok tega banget ya ninggalin pacarnya? Selma kok kejam banget ya Selma pasti pilih Haqy karena a, b, c, d, e Kok bisa ya hati berpindah secepat itu? Pasti Selma selingkuh duluan nih Gak bayangin gimana perasaan pacarnya diginiin Gimana coba mutusin pacarnya, asli jahat banget Aku kalo jadi pacarnya udah bunuh diri Asli ini cewek ga punya hati Apa jangan-jangan Selma udah hamil duluan? Dan masih banyak lagi.. - Aku memilih bukan tanpa alasan. Bukan pula tanpa sebuah keyakinan dari hati, bukan pula tanpa sebuah pemikiran jangka panjang. - Pacarku, aku putuskan dengan sebuah kejujuran. Maaf, aku gak bisa lanjutkan hubungan dengan kamu, karena aku sudah dilamar orang. Maaf, aku gak bisa lanjutkan mimpi-mimpi yang kita rancang, karena itu hanya sebuah ANGAN-ANGAN, ini memang menyakitkan, tapi sudah ada orang yang menawarkan mimpi lain yang sesuai dengan mimpiku.. Maaf, aku memang cinta sama kamu, tapi aku tidak bisa hidup hanya dengan dasar cinta. Maaf, aku harus mengatakan ini.. Aku harus memilih orang yang berani mengajakku untuk menikah. - Meninggalkan orang yang kita cintai itu memang berat, berat sekali, tapi kembali lagi, aku harus memilih. Aku yakin, sakit hati ini hanya sementara. Move on.. Cinta bisa tumbuh karena terbiasa. Cinta bisa datang pada waktu yang tepat, yang kita inginkan, ketika kita terus berdoa, dan percaya pada kekuasaan Allah. Kala itu, berakhirnya hubunganku juga dibantu oleh kedua orang tuaku. Bukan karena kekanakan, tapi jujur, aku benar-benar gak sanggup.

A post shared by Selmadena Aquilla (@selmadena) on

Sebulan kemudian, Selma dan Haqy menikah siri. Belum ada cinta, hanya kekaguman dari diri Selma akan sosok Haqy yang menurutnya shaleh dan pintar.

 

#HaqySelmaJourney - Waktu berjalan, dan aku melewati hari-hariku bersama @haqyrais. Rasanya aneh, dia stranger, dan aku sama sekali nggak mencintai dia. Aneh, sekaligus jahat. - Selama sebulan, aku dan @haqyrais jalan bareng (no pacaran), karena setiap nonton, dinner, lunch, brunch, apapun itu, selalu ada "pihak ketiga", entah itu kakaknya, adekku, atau temennya, pokoknya ada yang "ngintil" terus 😂 jadi gak pernah berdua! - Tepat sebulan setelahnya, @haqyrais melamarku, dia gak mau terlalu berlama-lama, dia merasa sangat klik, merasa ini sudah waktunya.. Tanggal 27 Agustus 2016, kami melangsungkan PERNIKAHAN SIRI, atau juga dapat disebut PERNIKAHAN SECARA AGAMA. Dilangsungkan dengan sangat sederhana, bertempat di rumahku, dan hanya dihadiri sahabat terdekat dan keluarga.. - Masha Allah, aku betul-betul gak bisa menggambarkan perasaanku saat itu. Aku ke @haqyrais? Betul-betul belum jatuh cinta, masih sekedar kagum. Sama kesholehannya, kepintarannya (asli, ini cowok smart banget☺️), sama kecintaannya pada keluarganya, dan masih banyak lagi!!! Hehehe - Pernikahanku waktu itu tidak dihadiri oleh Ibu mertuaku, karena waktu itu posisi Ibu di Belanda, untuk mendampingi anak-anak dari kakak kandung Mas Haqy, Mba @tasniemrais, yang sedang melangsungkan ibadah Haji. Tapi, Ibu menyaksikan acara pernikahanku secara LIVE via Facetime 😁

A post shared by Selmadena Aquilla (@selmadena) on

"Aku cuma pengen temen-temen yang berbaik hati baca ini itu PAHAM, kenapa aku "memilih".Karena orang yang aku pilih ini bukan terlihat baik karena latar belakangnya.Tapi karena ia punya tujuan hidup, punya keseriusan (effort), dan ia memang layak untuk ditunggu dan ditemani, dari susah hingga senang. Menurutku, sosok religius adalah poin terpenting. Aku rela menunggu, pernah menunggu. Tapi untuk apa menunggu hal yang tidak diliputi dengan "keseriusan"? Terimakasih, @haqyrais, kamu datang di waktu yang tepat. Tujuan hidup, serius, dan worth the wait. And luckily, aku tidak perlu menunggu kamu, mungkin Allah baik hati, karena aku pernah menunggu, jadi untuk kamu, @haqyrais, aku gak perlu menunggu lagi. Ayo kita bangun masa depan sama-sama," tulis Selma lagi.

Begitulah memilih pasangan hidup yang realistis ala kisah cinta Selma Dena dan Haqy Rais. Kalau kamu ada di posisi Selma, bagaimana pilihanmu, girls?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading