Sukses

Lifestyle

Jeruk Nipis dan Lemon, Mana yang Lebih Baik?

Fimela.com, Jakarta Jeruk nipis dan juga lemon telah lama dikenal sebagai sumber terbaik bagi vitamin C. Namun, sebagian orang menganggap jeruk lemon lebih baik dari jeruk nipis. Alasannya juga beragam. Lemon harga satuannya lebih mahal dari nipis. Lemon yang berkualitas dan besar kebanyakan merupakan lemon impor.

Sementara itu, jeruk nipis lebih mudah didapatkan. Harga satuannya juga lebih murah lantaran jeruk nipis kebanyakan adalah produk lokal. Fakta-fakta ini ternyata juga menjadi ukuran buat sebagian orang untuk memilih. Sebagian orang lainnya justru menganggap jeruk nipis dan lemon memiliki kandungan yang sama. Jadi, tak ada gunanya berdebat sitrus mana yang paling baik untuk kesehatan tubuh. Namun, dilansir dari buku the Top 100 Immunity Boosters karya Charlotte Haigh, keduanya ternyata memiliki perbedaan pada kandungannya. 

Lemon mengandung limonen yang telah terbuti mampu menghambat laju pertumbuhan sel kanker. Senyawa ini juga berkhasiat sebagai antiseptik sehingga mampu membasmi bakteri jahat yang ada pada tubuhmu. Selain itu, lemon juga merupakan anti jamur. 

Inilah Manfaat Jeruk Nipis Bagi Tubuh Anda

Sementara, jeruk nipis memiliki vitamin C yang amat tinggi. Jeruk kecil berwarna hijau ini juga bisa sebagai antivirus tangguh. Jeruk nipis juga mengandung asam folat yang diperlukan untuk pembentukan DNA dan reproduksi sehat. Dari fakta-fakta ini, kedua jenis jeruk ini memang sama-sama termasuk keluarga sitrun. Namun ternyata mengandung senyawa berbeda, meskipun sama-sama mengandung vitamin C yang tinggi. 

5. Membuat Tembaga Dan Kuningan Lebih Berkilau Menggunakan Lemon

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading