Sukses

Lifestyle

Mau Langsing dengan Pole Dance? Ini 4 Hal yang Harus Kamu Tahu

Fimela.com, Jakarta Tren olahraga dan juga senam untuk membentuk tubuh menjadi indah dan memiliki berat badan ideal terus berganti dari masa ke masa. Namun begitu, zumba, yoga, pilates, dan work out gym masih terus banyak peminatnya. Selain itu, juga ada beberapa olahraga yang baru-baru ini booming dan mengalami pertumbuhan 'penggemar,' salah satunya pole dance

Pole dance memang dulu identik dengan tarian erotis di klub malam. Namun siapa sangka, kini gerakannya yang membutuhkan sekaligus membuat otot seluruh tubuh menjadi kuat justru digemari banyak orang. Bukan hanya perempuan muda, pole dance juga bisa diikuti oleh semua usia dan gender. Buat kamu yang tertarik dan ingin coba, lebih baik baca beberapa hal di bawah ini sebelum mulai belajar pole dance. 

1. Sebelum kamu mulai berlatih, pole dance membutuhkan lengan dan otot perut yang sangat kuat. Karena kamu akan berputar-putar mengelilingi sebuah tiang. Bukan cuma mengelilinginya saja, tapi kamu juga bergelantungan, bergelayut, dan berputar dengan bertumpu pada satu tiang. 

Berusia senja, nenek Dali tunjukkan mampu lakukan pole dance. (Foto: Europics)

2. Jangan salah sangka, kamu juga boleh mengenakan celana panjang dan baju lengan panjang. Jadi, pakaian jangan dijadikan alasan untuk ogah melakukan olahraga ini, ya. 

Pole dance

3. Kalau kamu melihat video pole dance, kamu mungkin berpikir olahraga ini sangat menyenangkan. Dengan musik yang memompa semangat, dan gerakan yang membuatmu seperti terbang. Tapi, kamu harus ingat. Beberapa gerakan cukup sulit dilakukan oleh pemula. Jadi, sebaiknya kamu belajar dan instruktur yang sudah bersertifikat, ya. Agar tak ada cedera pada tubuhmu saat berlatih. 

Pole dance. (Via: indiatimes.com)

4. Pola dance memang membutuhkan otot tubuh bagian atas yang kuat. Terutama lengan dan bahu, serta perut. Tapi, apa jadinya kalau tubuh bagian atasmu belum kuat? Jangan khawatir, dengan latihan yang rutin, kamu bisa memperkuat otot-ototmu. 

 Jiang Zhijun yang berusia 65 tahun dan melakukan pole dance. (Shanghaiist)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading