Sukses

Lifestyle

Taranaki, Jelajah Selandia Baru yang Tak Itu-itu Saja

Bintang.com, Jakarta Terbentang jauh di utara Selandia Baru, Taranaki merupakan kawasan yang terabaikan, sekaligus dipandang sebelah mata oleh sejumlah pelancong. Namun untuk mereka yang ingin keluar dari jalur turis, wilayah ini sungguh menarik untuk dijelajah.

Sebagaimana dimuat Lonely Planet, paras Taranaki terdiri atas petak-petak persawahan berpola sedemikian rupa, deretan rumah penduduk lokal, jalan-jalan yang lumayan lengang, serta pesisir, di mana beberapa di antaranya berpasir hitam, nan memukau.

Taranaki, Selandia Baru. (Rob Tucker/Venture Taranaki)

Dari semua yang telah disebutkan, panorama dominan tetap tersemat pada Gunung Taranaki. Ke manapun kamu pergi, julangan puncak kerucutnya hampir pasti selalu terlihat. Selain panorama alam memukau, kota ini pun menarik disambangi para pencinta seni, dengan pelesiran ke New Plymouth misalnya.

Dengan topografi yang sedemikian rupa, Taranaki juga jadi tempat menarik untuk road trip. Jalurnya beragam, sesekali kamu akan berada di pusat kota, sementara kali lain malah samudra di sisi yang jadi teman perjalanan.

Taranaki, Selandia Baru. (Rob Tucker/Venture Taranaki)

Pesisirnya tak hanya bernuansa tenang, namun juga menantang. Terdapat pantai-pantai dengan gulungan ombak yang begitu besar. Tak heran bila banyak pelancong yang menenteng papan selancar dan akhirnya berlama-lama di sini. Jadi, tertarik singgahi Selandia Baru yang tak itu-itu saja?

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alasan Kenapa Selandia Baru Jadi Destinasi Teromantis