Sukses

Lifestyle

Salut! Soekarno-Hatta Jadi Bandara Paling Berkembang di Dunia

Fimela.com, Jakarta Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Indonesia meraih penghargaan bergengsi. Bandara yang dikelola oleh Angkasa Pura II ini baru saja terpilih sebagai pemenang kategori The World’s Most Improved Airport 2017 dalam ajang World Airport Awards.

Di ajang yang diselenggarakan oleh Skytrax ini, Bandara Soetta ini mengalahkan Bandara Hamad Doha Qatar, Bandara Houston AS, Bandara Delhi India dan sejumlah bandara ternama lainnya. Berkat kemenangan tersebut, peringkat Bandara Soetta di The World’s Top 100 Airport pun naik ke posisi ke 44 dari sebelumnya posisi 63.

President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan, penghargaan dari Skytrax ini semakin memacu AP II untuk berbuat lebih baik lagi dan mampu mengharumkan nama bangsa. "The World’s Most Improved Airport ini adalah pencapaian awal dari target kami yang lebih besar, yaitu menjadikan Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai bandara terbaik,” ucap Awaluddin, seperti dilansir dari liputan6.com.

Para pemenang ajang penghargaan ini ditentukan berdasarkan The Skytrax World Airport Survey yaitu survei independen terhadap 13,82 juta responden dari 105 negara yang dilakukan di 550 bandara seluruh dunia. Survei dilakukan pada Juli 2016 sampai Februari 2017.

Deretan sofa dan meja di ruang tunggu Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Minggu (24/7). Desainnya banyak memanfatkan kaca pada ruang tunggu penumpang sehingga terlihat lebih luas dan terang.  (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Penilaian survei ini mengevaluasi pengalaman traveller terhadap fasilitas dan produk bandara dari mulai check-in, kedatangan, transit, belanja, keamanan dan imigrasi, sampai ke gate keberangkatan Penghargaan ini menggarisbawahi seberapa besar upaya Bandara Soetta terus melakukan peningkatan standar, diantaranya melalui Terminal 3 Ultimate.

Terminal 3 mulai dioperasikan sebagian pada 9 Agustus 2016 dan saat ini baru melayani penerbangan domestik Garuda Indonesia. Pada April 2017, AP II akan kembali mengoperasikan sebagian area Terminal 3 untuk penerbangan internasional Garuda Indonesia.
Pada akhir tahun ini, seluruh area Terminal 3 ditargetkan akan beroperasi sepenuhnya untuk melayani penerbangan domestik Garuda Indonesia dan semua penerbangan internasional.

Pekerja melintas di dalam Terminal 3 Ultimate, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (13/7). Jelang pengoperasian, Angkasa Pura II terus membenahi kekurangan segala keperluannya. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Saat beroperasi penuh nanti, Terminal 3 secara resmi menjadi terminal penumpang pesawat terbesar dan terluas di Indonesia yang bisa menampung hingga 25 juta orang, serta dilengkapi dengan fasilitas dan sistem teknologi informasi termodern. Salut dan selamat atas kemenangan Bandara Soetta sebagai Bandara Paling Berkembang di Dunia!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading