Sukses

Lifestyle

Jangan Ledek Anak LDR, Mereka Khatam Hal Ini Sementara Kamu Nggak

Fimela.com, Jakarta LDR atau nggak LDR itu pilihan. Pilihan yang banyak jadi ledekan orang-orang. Bahkan karena anak LDR, para jomblo yang biasanya jadi bulan-bulanan pun bisa ikut meledek. Cuma anak LDR juga yang bisa bikin para pasangan dan jomblo-jomblo bersatu.

"Ngapain LDR? Punya pacar tapi kayak nggak punya pacar"

"Daripada LDR mending jomblo sekalian"

"Kasihan ya anak LDR, Alfamart sama Indomaret aja sebelahan. Dia sama pacarnya malah jauh-jauhan!"

Dan masih banyak lagi ledekan bagi anak LDR.

Kamu termasuk yang suka ngeledek anak LDR? Nggak boleh gitu. Anak LDR memang nggak bisa sering-sering mendapati fisik pacarnya di sisi seperti kamu yang nggak LDR, tapi mereka juga mendapatkan pelajaran yang nggak kamu dapat karena pacaran dekat-dekatan. Apa saja pelajaran itu? Nih baca:

1. Paham betul pentingnya menghargai keberadaan karena jarang ada pertemuan. Kamu yang nggak LDR, seberapa sering ketemu pacarmu? Saking seringnya, mungkin kamu akan biasa aja kalau ada rencana kencan. Bisa juga perasaan kamu dan pacar jadi datar karena sering bertemu lalu lupa bagaimana caranya membuat pertemuan itu istimewa. Kalau anak LDR sih, jelas akan selalu menyiapkan yang istimewa di setiap pertemuan. Kan jarang-jarang.

https://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/1538295/big/035234900_1489635159-person-woman-hotel-laptop.jpg

2. Melatih kekuatan komitmen terhadap satu sama lain sejak dini. Susah? Iya pasti. Di sekitar banyak 'potensi', tapi malah setia menjalani dengan yang jauh. Anak LDR sudah terbiasa akan hal itu, terbiasa saling percaya dan saling menjaga kepercayaan. Jauh ataupun dekat, mereka sangat paham pentingnya menghargai sebuah hubungan karena telah merasakan berinvestasi banyak pada jarak.

Anak LDR sering diledek, padahal mereka menguasai banyak skill yang dibutuhkan untuk menjalin hubungan lho. (Foto: pexels.com)

3. Terbiasa menjaga komitmen dengan yang di sana tapi nggak lupa mencintai diri sendiri. Pasangan yang nggak LDR bisa saja lupa caranya membuat diri mereka nyaman saat sendirian karena terlalu sering berduaan. Berjauhan bagi mereka adalah sesuatu yang salah, padahal jarak itu pasti ada seberapapun pendeknya. Sementara anak LDR? Jarak sudah terlanjur memaksanya untuk seringkali sendirian tanpa pasangan, mau nggak mau dia harus bisa nyaman dengan dirinya sendiri. Tanpa disadari, itu menjadi suatu nilai plus bagi dirinya maupun hubungannya lho!

Anak LDR sering diledek, padahal mereka menguasai banyak skill yang dibutuhkan untuk menjalin hubungan lho. (Foto: pexels.com)

Kamu yang nggak LDR, yakin masih mau ngeledek pasangan LDR? Memangnya kamu sudah khatam melakoni tiga hal di atas?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading