Sukses

Lifestyle

Benarkah Ratus Sehatkan Vagina?

Fimela.com, Jakarta Membersihkan dan merawat vagina agar pH-nya tetap stabil merupakan pekerjaan yang gampang=gampang susah. Caranya sederhana, hanya dengan membasuh bagian luar vagina dengan air bersih yang mengalir. Tapi, pada kenyataannya, sebagian perempuan merasa perlu melakukan hal lain untuk merawat vaginanya. 

Salah satu cara yang sudah populer sejak lama adalah ratus. Bukan cuma di Indonesia, ratus ternyata juga banyak dilakukan perempuan yang ada di Eropa dan Amerika Serikat. Mereka menyebutnya dengan Vagina Spa. Meski penyebutannya berbeda, tapi metode perawatan ini sama pada dasarnya. 

Dilansir dari Huffington Post Blog, seorang perempuan dari Texas mencoba spa ini. Dia mengatakan, bahan yang digunakan adalah minyak esensial natural yang mengandung anti bakteri. Prosesnya sama seperti ratus, vaginamu akan diuapkan beberapa menit. Meskipun sebagian perempuan merasa ratus membuat otot vagina mereka lebih relaks, tapi metode ini juga memiliki efek lain. 

Ratus | via: rumahlulur.com

Dilansir dari salah satu media nasional, ratus ternyata bisa membuat vaginamu menjadi kering. Nah, kalau sudah begini, pH pada alat kelaminmu tidak seimbang. Akhirnya, bakteri, kuman, virus, dan jamur mudah datang. Ini akan menimbulkan infeksi yang akhirnya menjadi gangguan kesehatan kelamin. Jadi, kalau kamu ingin mencoba ratus, sebaiknya tidak sering-sering. Cukup sebulan sekali, ya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading