Sukses

Lifestyle

Kesalahan yang Sering Dilakukan Cewek yang Punya Sahabat Cowok

Fimela.com, Jakarta Banyak drama yang timbul di antara persahabatan cewek dan cowok. Selain kemungkinan naksir-naksiran yang besar, drama kecemburuan saat sang sahabat punya pacar pun tak terhindarkan. Salahnya, kecemburuan itu pun kadang dipicu oeh sikapmu yang sedikit kebablasan seperti nggak menganggap kehadirannya. Mungkin kamu nggak menyadari, kalau kamu seringkali bersikap seperti ini ke sahabatmu.

1. Mengabaikan perasaan pacar sahabatnya dengan dalih "namanya juga sahabat," atau "kan gue kenal dia lebih dulu." Memang apa yang kamu bilang itu nggak salah, tapi ada baiknya jika kamu lebih peka terhadap posisinya. Kalau kamu punya pacar dan pacarmu punya sahabat cewek pun pasti kamu nggak suka kalau sahabat pacarmu seakan nggak peduli perasaanmu sebagai pacarnya, misal dengan bersikap manja, selalu ingin bersamanya, atau perhatian berlebihan.

Kesalahan yang sering dilakukan cewek yang punya sahabat cowok. (Foto: pexels.com)

2. Mengunggah sesuatu tentang sahabatnya ke media sosial tanpa urgensi apapun, misal; foto sahabatnya ke instagram. Lagi-lagi dalih "namanya juga sahabat" bisa dipakai, tapi tanpa kepentingan apa-apa, itu hanya akan menimbulkan pertanyaan "untuk apa?" Kecuali kalau dia ulang tahun dan foto itu adalah sebentuk ucapan, atau fotonya memang sangat bagus, atau ada momen yang sangat berkesan berkaitan dengan kamu. Kalau nggak ada alasan-alasan itu, lebih baik nggak usah aja.

Kesalahan yang sering dilakukan cewek yang punya sahabat cowok. (Foto: pexels.com)

3. Ngasih saran dia harus jadian sama siapa, nyuruh putus, dan lain-lain yang mengatur kehidupan pribadinya. Sahabatan nggak berarti kamu punya hak untuk ikut campur sejauh itu. Ngasih saran, boleh, itu juga kalau dia minta atau kamu lihat dia butuh itu saat sedang bercerita denganmu. Kalau nggak, jadi pendengar yang baik saja cukup. Karena saran-saranmu mungkin sangat menyakiti pacarnya dan akan menimbulkan perselisihan yang nggak pernah terpikirkan olehmu sebelumnya.

Kesalahan yang sering dilakukan cewek yang punya sahabat cowok. (Foto: pexels.com)

Untuk meminimalisir hal tersebut, cobalah untuk menjadi sahabat yang baik bagi sahabatmu. Yang mendukung apapun yang ia pilih untuk hidupnya. Anggaplah pacarnya sahabatmu seperti sahabatmu juga, dengan begitu, mungkin dia bukan hanya merasa dihargai, tapi juga merasa dipersilahkan untuk jadi bagian dari kalian sehingga kamu, sahabatmu dan pacarnya pun terbebas dari kecemburuan yang nggak jelas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading