Sukses

Lifestyle

Masih Banyak Netizen Terjebak Modus Pengemis Like di FB

Fimela.com, Jakarta Kendati sudah banyak yang menguak soal bisnis gelap di balik akun yang meminta like dan komentar amin di Facebook, tampaknya masih saja banyak dari netizen yang terjebak.

Foto-foto yang menyentuh ditambah dengan kalimat rayuan, sampai ancaman dengan mengatasnamakan agama sepertinya membuat netizen tanpa sadar mengikuti perintah pelaku.

Untuk meyakinkan netizen, pelaku biasanya menggunakan akun palsu wanita cantik berjilbab , artis, ustad, dan ustadzah ternama.

Misal dengan akun Khaerunnisa Salsabila ini. Dalam beranda facebooknya, akun Khaerunnisa Salsabila mengunggah foto yang mampu membuat siapa saja terenyuh, meski foto tersebut tidak diketahui kebenaran dan sumbernya berasal.

Pada 19 Maret 2017, ia memposting seorang kakek tua yang menurutnya memiliki penyakit langka dengan membubuhkan kata-kata “Karena kakek ini terkena penyakit langka. Yang komen amin dan like mudah-mudahan masuk surga lalu rejekinya berlimpah”.

Kalimat yang sangat luar biasa itu, dengan mudah membuat netizen terbius. Terlihat akun tersebut mendapat like hingga 49 ribu dan komentar 1655. (Baca : Ternyata Ini Modus di Balik Postingan yang Sering Minta di Like)

Masih Banyak yang Terjebak Modus Like dan Amin | foto : facebook

Kalau dipikir dengan akal sehat, apakah mungkin dengan semudah mengklik like dan berkomentar amin kita bisa masuk surga dan mendapat limpahan rejeki?

Loading
Artikel Selanjutnya
Sambut Bulan Ramadan, Facebook Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan Lewat Kampanye Bulan Kebaikan