Sukses

Lifestyle

Rajai Daftar Orang Terkaya di Dunia, Ini Masa Lalu Bill Gates

Fimela.com, Jakarta Bill Gates kembali merajai deretan orang paling kaya sejagat selama empat tahun berturut-turut. Forbes mengungkap kekayaan bos Microsoft ini, bertambah dari tahun 2016 lalu. Tahun 2017 ini, ia memiliki kekayaan mencapai US$86 miliar, naik dari US$75 miliar tahun lalu.

Pemilik perusahaan perangkat lunak terbesar di dunia itu, terlahir dengan nama lengkap William Henry Gates III di Seatle, Amerika Serikat, 28 Oktober 1955. Ayahnya bernama William Henry Gates II. Sedangkan ibunya bernama Mary Maxwell Gates yang meninggal dunia tahun 1994. Gates punya dua saudara wanita bernama Kristianne dan Libby.

Gates lahir dalam keluarga yang berada. Ayahnya berprofesi sebagai pengacara, sedangkan ibunya adalah pegawai bank. Gates dikenal sebagai seorang yang sangat cerdas dan bersekolah Lakeside School yang merupakan sekolah unggulan ternama di Seatle, AS.

Di sekolah ini Gates dikenalkan dengan sebuah model komputer sederhana model ASR-33 dan dengan cepat menguasai bahasa pemrograman Basic. Di sekolah itu, Gates juga dikenal sebagai peretas mahir. Dia pernah membobol sistem computer di Lakeside dengan mengubah jadwal, dan penempatan siswa.

(Sumber 24tz)

Di sekolah itu, ia bertemu dengan Paul Allen. Keduanya menjadi akrab karena sama-sama menggandrungi komputer. Allen dan Gates kemudian memutuskan membentuk kerekanan berdasarkan perangkat lunak mikrokomputer (micro-computer software) yang mereka beri nama Microsoft.

Mereka masih sangat muda ketika membentuk rekanan tersebut dan bahkan memutuskan keluar dari kuliah demi mengejar mimpi sejak remaja. Gates keluar dari Harvard dan Allen keluar dari Washington State University.

(Sumber Pinterest)

Dalam menjalankan bisnisnya, Gates selalu berada di depan perusahaan computer terkemuka lainnya. Gates mampu menempatkan produknya selalu memiliki keunggulan. Inilah salah satu faktor kisah sukses Bill Gates yang selalu mendahului pesaingnya. Bahkan pada akhirnya Apple sendiri yang awalnya sebagai pelopor justru tidak mampu menghadapi kemajuan Microsoft .

Sebagai catatan, soal Bill Gates yang memilih DO dari bangku kuliah, Gates melakukannya karena memiliki kemampuan yang mumpuni dan rencana yang pasti, Kalian boleh saja menirunya, asal memiliki tujuan yang pasti seperti Gates. Jangan sampai DO dari bangku kuliah saat tidak memiliki tujuan yang pasti, itu sama saja dengan bunuh diri. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading