Sukses

Lifestyle

Terungkap! Ternyata Inilah yang Membuat LDR Bisa Langgeng

Fimela.com, Jakarta LDR memang tidak cocok untuk semua orang, hanya orang-orang tertentu saja yang mau dan mampu menjalaninya. Berdasarkan hasil studi yang dipublikasikan dalam Journal of Communication tahun 2013, orang-orang yang menjalani LDR akan lebih sering berbagi pemikiran juga perasaan terhadap satu sama lain. Rupanya, dari situlah para pasangan LDR belajar memahami satu sama lain, dan itu berujung pada kedekatan yang erat.

Apa yang disebutkan di atas adalah hal-hal baik yang bisa didapatkan kalau kamu menjalani LDR, tapi tetap tidak bisa menghilangkan fakta bahwa berjauhan dengan orang yang kamu cinta itu kadang-kadang menjadi ujian besar bagi kesabaran dan kekuatan hubungan kalian. Kendati demikian, kamu nggak perlu khawatir. Banyak kok pasangan LDR yang sukses menjalani hubungannya. Pssst, ini rahasia kesuksesan mereka!

1. Siap dengan konsekuensi untuk berjuang dua kali lebih keras dibanding pasangan lain yang nggak LDR.

Hal-hal yang membuat LDR bisa langgeng. (Foto: giphy)

2. Tetapkan aturan tentang kapan kalian akan bertemu, agar ada penyemangat untuk menjalani hari-hari saat berjauhan.

Hal-hal yang membuat LDR bisa langgeng. (Foto: giphy)

3. Sama-sama bertanggung jawab menjada komunikasi tetap berjalan baik setiap, tak peduli sibuknya aktivitas kalian. Jangan cuma chat atau telepon, sempatkan untuk video call juga perlu!

4. Merayakan setiap keberhasilan, sekecil apapun itu. Tunjukan apresiasi saat pasanganmu berhasil presentasi dengan lancar dan mendapat pujian dari koleganya, juga di tanggal jadian atau tanggal anniversary.

Hal-hal yang membuat LDR bisa langgeng. (Foto: giphy)

5. Pikirkan rencana besar untuk masa depan hubungan kalian. Apakah salah satu akan pindah agar kalian bisa lebih dekat, kapan akan menikah, dan rencana besar lain untuk kalian berdua.

Hal-hal yang membuat LDR bisa langgeng. (Foto: giphy)

Jangan khawatir kalau pertemuan kalian tidak selalu berlangsung menyenangkan, bahkan kadang diisi dengan pertengkaran. Itu merupakan hal yang wajar terjadi dalam sebuah hubungan, termasuk LDR. Nikmati saja perjalanan dan pastikan kamu dan dia sama-sama mau bekerja keras untuk selalu membuat hubungan kalian berjalan baik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading