Sukses

Lifestyle

Salurkan Bakat Sejak Kecil Bisa Jadi Modal Raih Sukses

Fimela.com, Jakarta Banyak yang bilang kalau bakat itu harus diasah sejak dini atau sejak kecil agar semakin berkembang saat kita besar atau dewasa. Sejauh mana bakat seseorang, terutama seorang anak dapat terwujud, tergantung pada beberapa faktor pribadi. Diantaranya adalah minat, motivasi, nilai, kepribadian, dan faktor lingkungan seperti pengalaman dan kesempatan pendidikan.

Seperti dilansir dari pendidikankarakter.com, orangtua berperan penting membekali anak dalam menemukan fokus belajarnya dan menekuni bidang pilihannya. Contoh jelasnya bisa kita lihat di dunia seni termasuk film dan televisi. Sekarang ini banyak orangtua yang mendukung keinginan anaknya atau bahkan mendorong anak mereka untuk berkiprah di bidang hiburan.

Apa saja judul-judul film musikal terbaik yang melibatkan pemain anak-anak di dalamnya?

Misalnya di film televisi (FTV) bertajuk Kanaya yang digarap rumah produksi Rumah Media Film. Film ini di produseri dan di sutradarai oleh D. Roy Wijaya dan banyak menggunakan para pemain cilik. Kanaya menceritakan tentang kisah pilu seorang anak yang ditinggalkan oleh kedua orang tuanya lalu hidupnya tragis dan pilu menjadi gelandangan dan pengemis.

Kanaya (diperankan Arkanaya Suwandi) baru berusia 8 tahun tapi harus mengalami banyak kejadian tidak mengenakkan dalam hidupnya. Meski begitu ia selalu berprestasi di sekolahnya. Kanaya adalah karakter wanita yang pendiam, sopan, kepada guru dan orangtuanya.

Para pendukung film televisi Kanaya. foto: istimewa

Sejak mamanya meninggal dunia, Kanaya diurus oleh tantenya yaitu tante Indri yang kerap memperlakukan dirinya seperti pembantu. Meski hidupnya tak sebahagia anak-anak pada umumnya, tapi Ia justru jadi penolong bagi anak-anak lainnya bisa keluar dari cengkraman para penculik anak.

“Arkanaya kita jadikan pemeran utama meski masih anak-anak karena punya bakat akting luar biasa. Dia bisa belajar dengan cepat dan bisa mengikuti pengarahan dengan baik,” terang Roy saat syukuran pembuatan FTV Kanaya di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Minggu (19/3/2017).  Selain banyak menggunakan pemain anak-anak, FTV ini juga dibintang oleh Cristian Loho, Ismi Melinda, Aya RJ dan komika jebolan SUCA 2 (Stand Up Comedy Indosiar Season 2) Tommy Babap.

Para pemain cilik film televisi Kanaya. foto: istimewa

Dengan mengasah dan menyalurkan bakat seperi dilakukan Arkanaya Suwandi dan para pemain cilik lainnya di FTV, tentu membuat mereka berpeluang untuk meraih sukses di masa mendatang. Mereka jadi punya banyak pengalaman, banyak pelajar dan bisa mengasah bakat serta minat mereka.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading