Sukses

Lifestyle

Wow, Istri Orang Terkaya di Dunia Blusukan di Yogyakarta

Fimela.com, Jakarta Istri Biil Gates, Melinda Gates, saat ini tengah mengunjungi Indonesia. Diketahui dari sejumlah foto yang diunggah di akun Facebook miliknya, Melinda Gates sempat mengunjungi Yogyakarta, Rabu (22/3/2017).

Melinda Gates tengah mengunjung Indonesia. Berdasarkan sejumlah posting-an di akun resmi Facebook miliknya, Melinda sedang berada di Yogyakarta (Foto: Melinda Gates)

Kedatangan istri dari pria yang dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia itu pun sontak menarik perhatian netizen. Banyak netizen yang mengapresiasi kedatangan Melinda ke Indonesia. Hal itu dapat dilihat dari sejumlah komentar di akun Facebook resmi wanita berumur 52 tahun tersebut.

"Selamat datang di Indonesia Mrs Melinda Gates. Banyak uang dan membumi, sangat sedikit orang yang punya kombinasi semacam ini. Terima kasih karena telah menolong orang-orang. Salam dari Surabaya (kota kedua terbesar di Indonesia)," tulis Indah.

Melinda Gates tengah mengunjung Indonesia. Berdasarkan sejumlah posting-an di akun resmi Facebook miliknya, Melinda sedang berada di Yogyakarta (Foto: Melinda Gates)

Melalui unggahan di akun resmi Facebook-nya, Kunjungan Melinda Gates itu diketahui dalam rangka mempelajari teknologi pemberantasan wabah demam berdarah, dengan cara menginfeksi nyamuk pembawa virusnya dengan bakteri. Teknologi ini ditemukan oleh periset di UGM.

“Saya sangat bersemangat untuk mengunjungi lab Eliminate Dengue, di mana sejumlah peneliti menginfeksi nyamuk dengan bakteria bernama Wolbachia. Bakteria itu mencegah virus demam berdarah, sehingga nyamuk tidak dapat menularkan virus mematikan tersebut ke manusia,” tulis Melinda sebagai keterangn foto di facebook miliknya.

Menurut Melinda, teknologi yang dikembangkan oleh para peneliti ini dapat menyelamatkan nyawa manusia.

"Ini bahkan dapat diterapkan pada Zika. Ini juga sebagai bukti kemajuan luar biasa yang kami buat dalam perang global melawan penyakit," jelas Melinda.

Selama berada di Yogyakarta, Melinda juga blusukan ke Kelurahan Kricak yang merupakan kampung binaan Universitas Gadjah mada (UGM), Rabu (22/3/2017). Di kelurahan ini, istri pendiri Microsoft Bill Gates itu sempat berkunjung ke salah satu rumah yang memiliki nyamuk Aedes aegypti ber-wolbachia dan berdialog dengan warg

Loading
Artikel Selanjutnya
Jumlah Kekayaan yang Akan Diwariskan Bill dan Melinda Gates Kepada Anak-Anaknya
Artikel Selanjutnya
Bill Gates Bercerai di Usia Senja, Ini 7 Fakta Perceraian setelah Pernikahan 20 Tahun