Sukses

Lifestyle

Istri Bill Gates Punya Banyak Kesan Soal Indonesia

Fimela.com, Jakarta Istri dari orang terkaya di dunia Bill Gates, Melinda Gates, sedang berkunjung ke Indonesia. Salah satu agenda acaranya adalah bertemu dengan Presiden Jokowi dan sejumlah pejabat Indonesia. Ini merupakan kali keenam Melinda menyambangi Indonesia.

Wanita yang menjabat sebagai Co-chair Bill & Melinda Gates Foundation ini mengungkapkan empat hal yang tidak pernah dilupakannya dari Indonesia. Pertama, ia terkesan dengan kehangatan orang-orang di Indonesia. "Masyarakatnya hangat dan bersahabat," ucap Melinda di Yogyakarta, Rabu (22/3/2017), seperti dilansir dari liputan6.com.

Yang kedua, ia terkesan dengan kecantikan alam Indonesia lewat air, laut, dan pulau-pulaunya. Keberagaman suku dan ras di Indonesia juga menarik perhatian dan tidak bisa dilupakan oleh Melinda gates. Menurutnya, orang yang lahir di Sumatera, berbeda dengan yang lahir di Jawa, atau Papua.

Istri dari pendiri Microsoft ini juga menuturkan hal keempat yang tak bisa dilupakan adalah hujan yang dilihatnya saat berada di Yogyakarta. Melinda mengaku sangat terkesan dengan hujan sangat deras yang mengguyur bumi nusantara.

Melinda Gates tengah mengunjung Indonesia. Berdasarkan sejumlah posting-an di akun resmi Facebook miliknya, Melinda sedang berada di Yogyakarta (Foto: Melinda Gates)"Di sana (Seattle, Amerika Serikat) tidak pernah ada hujan seperti di sini," ucap Melinda. Melinda Gates menyambangi Indonesia pada 21-24 Maret 2017 karena merasa tertarik mempelajari kemajuan Keluarga Berencana (KB) di Indonesia. Ia menilai Indonesia punya sejarah panjang dan salah satu negara paling sukses dalam program KB nasional di dunia.

Selain itu, istri Bill Gates ini juga menghadiri pertemuan tingkat tinggi tentang berbagai program KB yang inovatif di Yogyakarta dan Jakarta. Melinda Gates juga jadi salah satu pembicara dalam Temu Nasional Remaja Indonesia di Yogyakarta

Loading
Artikel Selanjutnya
Diary Fimela: Kisah Perjalanan Febrian Nurvianti Hijaber Luxury Place Reviewer Pertama di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Jumlah Kekayaan yang Akan Diwariskan Bill dan Melinda Gates Kepada Anak-Anaknya