Sukses

Lifestyle

Cara Mudah Meningkatkan Karier dengan Kekuatan Personal Branding

Fimela.com, Jakarta Setiap pekerja, ingin memiliki karier yang bagus di perusahaannya. Karier yang baik bukan hanya berpengaruh pada reputasi saja, tapi juga pada besarnya penghasilan.

Memiliki impian untuk meraih kesuksesan dalam karier dan pekerjaan di usia 30 tahun? Simak selengkapnya di sini. (Ilustrasi: The Huffington Post)

Melansir Liputan6.com, ada beberapa faktor untuk meningkatkan karier dengan cepat. Salah satunya adalah dengan menggunakan kekuatan personal branding. Personal branding adalah bagaimana car mempromosikan diri anda sendiri.

Berikut empat langkah mudah untuk membangun kekuatan personal branding.

Kenali diri  Anda 

Langkah pertama adalah mengenali diri sendiri dengan mengetahui potensi Anda. Luangkan waktu untuk berpikir tentang apa yang membuat Anda berbeda dari rekan-rekan di kantor, seperti kekuatan, ketertarikan dan tujuan karier pribadi. Jika Anda meninggalkan pekerjaan saat ini, apa yang membuat perusahaan dan rekan Anda merasa kehilangan?

Cari tahu penilaian orang lain terhadap Anda

Tanyakan pada rekan terdekat, rekan kerja, tentang sifat yang menggambarkan Anda. Apa keahlian Anda? Apa kekuatan Anda? Di bidang mana mereka melihat Anda sebagai sosok tak tergantikan?

Ilustrasi Karier

Identifikasi target Anda

Sama halnya seperti produsen BMW yang mengenal targetnya sebagai pengemudi kelas tinggi yang mengedepankan prestise, Anda juga harus melakukan hal serupa. Menentukan target yang sesuai dengan kemampuan karier pribadi.

Hal ini tidak hanya akan membantu Anda mengasah kemampuan pribadi, tapi menunjukkannya ke tempat yang tepat.

Perhatikan detail

Segala sesuatu yang Anda lakukan pada akhirnya memberikan kontribusi pada personal brand. Setelah brand Anda telah dikenal, pastikan bahwa hal-hal kecil seperti cara berpakaian, bahasa tubuh, bagaimana Anda bersikap pada rekan kerja, hingga cara menulis email. Tunjukkan kemampuan yang konsisten guna membentuk personal brand yang kuat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading