Sukses

Lifestyle

Nggak Bisa Renang? Tenang, Gelang Ini Bisa Selamatkan Hidupmu!

Fimela.com, Jakarta Meski sebagian besar bumi terdiri dari air, namun, pada kenyataanya, nggak semua orang di dunia ini dapat berenang. Diwartakan oleh Bored Panda yang mengutip dari WHO, ada sekitar 372 ribu orang tenggelam setiap tahunnya. Ketidakmampuan berenang adalah salah satu penyebabnya.

Mengatasi hal tersebut, sebuah gelang ajaib tercipta untuk menyelamatkan siapa saja yang nyawanya merasa teramcam saat berada di dalam air. Pembuatan gelang bernama Kingii tersebut adalah untuk mengurangi angka korban tenggelam setiap tahunnya. Perangkat ini berisi balon tiup nolon yang disimpan di dalam saku kecil di samping cartridge karbon dioksida. Pengguna dapat mengembangkan Kingii dalam waktu kurang dari 1 detik dengan menarik tuas logam, yang membuat silinder CO2 mengisi balon.

Lebih lanjut, gelang ini cocok digunakan untuk berenang, berselancar, berlayar, dan memancing. Perangkat canggih ini diklaim 78 kali lebih kecil dari jaket pelampung dengan fungsi yang sama. Perangkat ini dapat digunakan kembali, sebab cartridge CO2 dapat diganti dengan yang baru. Kerennya, alat ini sudah tersedia di Amazon seharga 69,99 dolar AS atau seharga Rp930 ribu. Tertarik untuk membelinya?

;
Loading