Sukses

Lifestyle

2 Masalah Kesehatan yang Cuma Dialami Perempuan

Fimela.com, Jakarta Perempuan dan laki-laki memang diciptakan berbeda. Mulai dari bentuk tubuh, jumlah tulang rusuk, hingga yang paling vital, organ reproduksi. Dengan begini, sistem-sistem yang ada pada tubuh pada keduanya juga berbeda. Karena itulah, ada beberapa penyakit atau gangguan kesehatan yang hanya bisa diderita pria saja, atau bahkan perempuan saja. 

Bukan berarti perempuan atau laki-laki lebih lemah dan rentan terhadap virus dan bakteri. Tapi, ini hanya perbedaan sistem tubuh pada kedua jenis kelamin. Ada dua penyakit yang biasanya memang hanya menyerang perempuan. Pertama, kanker leher rahim. Secara, pria tak memiliki leher rahim. 

Kanker leher rahim ini merupakan salah satu kanker yang paling berbahaya. Karena, dilansir dari Health Line, sel kanker ini berkembang dengan lambat. Jadi, kadang pasien tak sadar kalau memiliki kanker leher rahim. 

Penyakit kedua adalah masalah kesehatan payudara. Meskipun laki-laki juga bisa terkena penyakit mematikan ini, namun perempuan lebih rawan. Kanker payudara ini juga sulit terdeteksi secara kasat mata. Kamu memang perlu dua pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter spesialis. Juga menggunakan mesin detektor. 

Gejala Kanker Serviks

Namun, sebelum itu, kebanyakan perempuan tak tahu kalau telah memiliki sel kanker payudara. Jadi, perempuan memang dianjurkan untuk memeriksanya secara rutin. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading