Sukses

Lifestyle

Kisah Balas Budi Burung pada Anjing yang Menyentuh Hati

Fimela.com, Jakarta Begitu banyak kisah inspiratif dan haru yang didatangkan oleh anjing pintar di dunia ini. Salah satuya datang dari anjing asal Islandia bernama Diamond berikut ini. Dikutip dari Bored Panda, Diamond baru saja menyelamatkan burung yang tak tersadarkan di balkon rumah pemiliknya.

Kisanya berawal ketika Jack Russell Gunnar Kr Sigurjónsson, pemilik Diamond, sedang sibuk bekerja di ruang kerja. Di saat yang bersamaan, anjing pintar berjalan dan mulai merengek, seakan ingin mengajak Sigurjónsson untuk mengikutinya. "Ketika saya tidak mengikuti, dia kembali dan merengek lagi,” kata Sigurjónsson pada The Dodo. "Jadi, akhirnya saya menyerah dan mengikutinya," imbuh Sigurjónsson.

Diamond, anjing pintar yang selamatkan seekor burung. (Via: boredpanda.com)

Diamond langsung lari ke balkon di mana Sigurjónsson melihat seekor burung kecil yang sekarat. "Saya langsung berpikir burung itu mati, jadi saya memanggil Diamond masuk ke dalam. Kemudian saya pikir, saya melihat burung mengedipkan mata,” imbuh Sigurjónsson yang memberi nama burung itu Bibi. Lalu, Bibi pun mulai menggerakan sayapnya.

Diamond dan Bibi. (Via: boredpanda.com)

Sigurjónsson pun segera membawanya ke dalam rumah. "Saya memberinya air dan beberapa makanan burung yang saya miliki. Setelah satu jam lebih, saya akan membebaskannya, tetapi ingin mengambil beberapa foto lebih dulu ... Kemudian ia terbang di ruang tamu saya dan mendarat kembali tepat di atas kepala Diamond!," kata Sigurjónsson takjub.

Lucunya, Diamond pun membalas perlakuan burung kecil itu. "Diamond datang mendekati paruh burung dan kemudian ia mulai menjilatinya,”  kata Sigurjónsson yang kemudian melepaskan burung itu ke alam.

Diamond menjilati hidung burung bernama Bibi itu. (Via: boredpanda.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading