Sukses

Lifestyle

Pantai Cikelewung, Sukabumi Punya Sensasi Berkemah yang Lain

Fimela.com, Jakarta Berkemah di Sukabumi merupakan ide yang tak lagi asing di telinga. Bukan di gunung atau tanah lapang dengan kungkungan pohon, bagaimana bila kali ini kamu mendirikan tenda tepat di tepi pantai? Tak biasa memang, namun mengapa juga tak dicoba?

Adalah Pantai Cikelewung, pesisir di Kecamatan Ciracap, Sukabumi, yang belakangan dijadikan lokasi berkemah oleh sejumlah pelancong. Awalnya, pantai ini dikenal hanya sebagai tempat memancing. Tapi seiring waktu berjalan, peran Cikelewung bertambah.

Pantai Cikelewung, Sukabumi, Jawa Barat. (phensopian/Instagram)

Tepat sekiranya bila pantai ini dijadikan lokasi berkemah, mengingat topografi landai dengan pasir yang menghampar cukup jauh. Kamu bisa mendirikan tenda di antara jajaran nyiur atau ruang lapang sebelum lebat mangrove terlihat.

Merupakan pantai selatan, perhatikan benar tinggi ombak ketika kamu hendak berenang. Jika hanya ingin bermain air, maka pagi hari, yakni saat laut surut, bisa jadi waktu terbaik. Meski menggirukan, namun faktor keselamatan tetap tak boleh diabaikan.

Pantai Cikelewung, Sukabumi, Jawa Barat. (mugiwarangador.blogspot.com)

Terlepas dari beragam perspektif yang memenuhi, Pantai Cikelewung bisa dikatakan sebagai wajah lain pesona Sukabumi. Bagaimana tidak, keping wilayah di Jawa Barat ini semata dikenal dengan wisata arung jeram dan sudut-sudut bernuansa khas pegunungan. Jadi, tertarik singgah?

;
Loading