Sukses

Lifestyle

Memeluk Sapi,Terapi Atasi Stres

Fimela.com, Jakarta Jika kamu sedang mencari cara untuk menghilangkan penat dan stres akibat kerja, tidak ada salahnya kamu mencoba dengan terapi memeluk sapi.

Melansir Oddity Central, sebuah peternakan di Swiss yang dikelola wanita bernama Sibylle Zwygart membuat terapi berpelukan dengan sapi.

Sibylle terpikir untuk membuat terapi memeluk sapi bermula setelah membaca di media bahwa di Belanda sudah membuka lebih dahulu terapi serupa. Terapi memeluk sapi diyakini bisa membuat orang jadi lebih relaks.

"Sapi sangat cocok untuk dipeluk karena mereka suka kontak tubuh dan termasuk hewan pendiam. Karena sifat alami mereka yang tenang, mereka pun bisa membantu manusia untuk relaks," kata Sibylle.

Memeluk Sapi, Terapi Atasi Stres | foto: odditycentral.com

Terapi memeluk sapi ini dimulai dengan lebih dulu berkenalan dengan hewan berkaki empat tersebut. Kemudian orang yang akan melakukan terapi tersebut harus mendekatkan dirinya dengan si sapi dengan memberinya makan dan membersihkannya. Ketika kepercayaan dari sapi sudah didapat, barulah sesi berpelukan dimulai. Seluruh proses terapi ini memakan waktu dua jam.

Memeluk Sapi, Terapi Atasi Stres | foto: odditycentral.com

Sibylle menarif 50 franch ($50) atau sekitar Rp 665.800  kepada mereka yang ingin mencoba terapi peluk sapi. Kamu tertarik? Di Indonesia juga banyak sapi lho.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading