Sukses

Lifestyle

Kenapa Sayur Tak Boleh Dimasak Terlalu Lama?

Fimela.com, Jakarta Setiap sayuran hijau memiliki sutrisi yang berbeda-beda. Kadang, kamu hanya bisa mendapatkan nutrisi tertentu pada beberapa sayuran saja. Kau mungkin sudah tahu kalau sayuran yang digoreng tak baik karena mengandung banyak lemak dari minyak untuk menggoreng. Tapi, pada saat merebus sayuran, kamu juga harus hati-hati. 

Bukan karena kandungan minyaknya. Tapi, berapa lama kamu merebus sayuran tersebut. Kadang, kalau kamu membeli makanan siap makan seperti warteg dan lainnya, kamu akan bisa membedakan manan sayuran rebus yang masih segar, mana yang sudah terlalu matang. 

Dilansir dari Healthy Eating, sayuran yang direbus terlalau lama akan merusak vitamin yang terkandung dalam sayuran. Jadi, ada nutrisi pada sayuran yang disebut water-soluble vitamins, yang larut dalam air. Jadi, semakin lama sayuran itu direbus, akan semakin banyak vitamin yang terbuang atau keluar. 

Foto Ilustrasi

Kalau kamu tak mau memakan sayuran hijau mentah, lebih baik rebus sayuran beberapa detik. Lalu angkat dan hidangkan. Atau, kamu juga bisa menyiasatinya dengan meminum air bekas rebusan sayuran tersebut. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading