Sukses

Lifestyle

Ini Baru Guru yang Asyik, Ajarkan Matematika Lewat Hip-hop

Fimela.com, Jakarta Siapa yang suka pelajaran matematika? Rasanya akan ada banyak orang yang lebih tidak suka dibandingkan dengan yang suka. Pelajaran matematika dianggap sangat sulit, deretan angka-angka akan membuat siapapun yang melihatnya langsung pusing. Tapi, tidak jika guru kamu adalah Kurt Minnaar.

Di tangan Kurt Minnaar pelajaran matematika tidak menjadi pelajaran yang sulit lagi. Gaya mengajarnya yang asyik membuat para murid di sekolah tempatnya mengajar, yakni Donges High School, Cape Town, Afrika Selatan menyukai matematika. Guru yang berpenampilan sangat santai dengan rambut panjang dan keriting ini memiliki metode pengajaran yang menyenangkan.

Minnaar memanfaatkan irama musik hip hop untuk membuat murid-muridnya menyukai dan memahami matematika. Dengan mendapatkan bantuan rekan musisi yang ia kenal, Minnarr menciptakan lagu yang liriknya sendiri merupakan tabel perkalian, contohnya Cre-eight, Trick-onometry, dan Van Guard.

Ini Baru Guru yang Asyik, Ajarkan Matematika Lewat Hip-hop. (Foto: YouTube.com)

Dilansir dari Oddity Central, pria berusia 33 tahun tersebut dulunya memang seorang koreografer, khususnya ia menggunakan musik yang berirama cepat seperti hip hop. “Aku mengajarkan semua muridku dengan cara menyanyi dan menyetel lagu hip hop. Hasilnya mereka tampak menikmati kelasku. Melalui musik aku mencoba untuk membuat metode belajar yang menyenangkan untuk para murid,” ujar Minnaar.

Ini Baru Guru yang Asyik, Ajarkan Matematika Lewat Hip-hop. (Foto: YouTube.com)

Ya, metode belajar matematika dengan musik hip hop sepertinya sangat berhasil, lantaran murid-murid Minnaar saat ini terlihat sangat antusias mengikuti kelasnya. Berkat gaya mengajarnya yang asyik dan penampilannya tak menyeramkan, kini Minnar menjadi guru yang sangat diidolakan. “Menurutku ini adalah pekerjaan yang sangat menyenangkan. Tidak semua orang bisa memahami sesuatu dengan cara yang sama. Aku senang karena para murid ternyata menyukai apa yang aku ajarkan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading