Sukses

Lifestyle

Ingat, Patuhi Ini saat Bertengkar dengan Pacar Lewat Pesan Teks!

Fimela.com, Jakarta Teknologi pesan teks sejatinya memudahkan komunikasi antar individu. Namun bak pisau bermata dua, kemudahan komunikasi dari pesan teks itu juga mempermudah terjadinya kesalahpahaman, lho! Nggak heran kalau menjalin hubungan asmara, seringkali timbul pertengkaran di SMS atau chat antara para pasangan akibat salah paham tersebut.

Bertengkar lewat pesan teks seperti SMS atau chat bukanlah sesuatu yang baik dilakukan. Sebab, dari sana bisa timbul berbagai permasalahan lainnya. Makanya, kalau suatu waktu kamu mengalami kesalahpahaman dengan pacarmu saat mengobrol dengan pesan teks, patuhi 'peraturan' ini biar pertengkarannya nggak semakin menjadi-jadi, ya!

1. Pilih kata-kata yang baik, jangan sampai terkesan memojokkan, menuduh, apalagi mencaci. Ingat, pesan teks itu tidak bernada dan bisa dibaca dengan nada yang berbeda-beda. Walau kamu tidak bermaksud membentaknya, bisa saja dia membaca pesanmu dengan nada tinggi seperti membentak karena hatinya sudah dipenuhi dengan emosi.

Ngobrol lewat pesan teks sama pacar memang rentan menimbulkan pertengkaran. (Foto: pexels.com)

2. Baca berulang-ulang pesan tersebut. Simak dengan seksama pesan darinya, pahami apa yang berusaha dia sampaikan lewat pesan itu. Lalu ketik balasan yang sesuai dengan apa yang dia bicarakan. Baca juga berulang-ulang sebelum kamu mengirimnya.

Ngobrol lewat pesan teks sama pacar memang rentan menimbulkan pertengkaran. (Foto: pexels.com)

3. Berikan waktu untuk dirinya dan dirimu sendiri. Jangan tergesa menjawab pesan-pesan tersebut. Tarik napas dalam-dalam, lalu hembuskan. Lakukan berulang untuk membuat dirimu tetap tenang. Jika memang belum bisa terselesaikan, atur waktu untuk bertemu dan membicarakannya secara langsung.

Ngobrol lewat pesan teks sama pacar memang rentan menimbulkan pertengkaran. (Foto: pexels.com)

Kemungkinan misinterpretasi kata selalu ada dalam pesan teks, makanya, agar tidak memperburuk kemungkinan tersebut setidaknya pilihlah kata yang baik dan tidak menyudutkan saat ngobrol sama pacar lewat pesan teks, ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading