Sukses

Lifestyle

Pulau Siladen, Bersantai Sambil Nikmati Pesona Sulawesi Utara

Fimela.com, Jakarta Adalah Siladen, satu dari lima pulau di kawasan Taman Nasional Bunaken, Manado, Sulawesi Utara, yang siap menambat tiap pasang mata. Dengan pantai berselimut pasir putih dan laut bergradasi elok sebagai batas daratan, pulau ini menawarkan nuansa tenang yang kerap didamba.

Di sini, kamu bisa sekedar santai di tepi pantai, berjalan dengan hempas ombak tepat di kaki atau malah snorkeling untuk mengintip pemandangan bawah air yang memukau. Lengkap, sangat lengkap, baik darat maupun laut Pulau Siladen menawarkan eksotisme yang sama-sama menggoda.

Pulau Siladen, Sulawesi Utara. (garuntuwene/Instagram)

Bila kamu tak ingin semata bersantai diatas pantai pasir putih, trekking pun bisa dilakukan di sini. Jelajah jalan-jalan di sekitar rumah penduduk untuk sekedar bertegur sapa atau berbincang ringan. Jika ingin, kamu pun bisa menjamah titik lebih jauh di pulau ini untuk bersua dengan kera hitam, rusa dan kuskus.

Namun bila laut adalah satu-satunya panggilanmu, Pulau Siladen juga sanggup memenuhi hasrat tersebut. Sedari di perahu atau dermaga, air laut yang begitu bening bak kristal membuatmu bisa melihat terumbu karang beragam warna dan ukuran dengan mata telanjang. Dikatakan, dinding karang di dasar laut pulau ini terlihat seperti rak buku dengan jenis ikan yang berbeda di tiap celahnya.

Pulau Siladen, Sulawesi Utara. (angelanastasiaa/Instagram)

Sudah terbayang betapa segarnya. Telah terimaji seberapa mahal suasana yang akan terbentuk. Pulau Siladen menawarkan sejuta pesona yang memungkinkanmu bersantai sambil nikmati pesona Sulawesi Utara. Jadi, siapa bilang Bunaken sudah tak lagi memesona?

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading