Sukses

Lifestyle

Kenapa Gorengan Bisa Bikin Ketagihan?

Bintang.com, Jakarta Kalau disebutkan makanan apa yang enak dan murah banget, pasti jawabannya gorengan! Rasanya banyak yang setuju kalau jenis makanan yang satu ini sangat disukai. Biasanya gorengan terdiri dari pisang, bakwan, ubi, singkong, tahu dan tempe.

Selain itu beberapa tukang gorengan ada yang menambahkan cireng dan risoles atau bahkan gandasturi. Penjual gorengan mudah dijumpai dimana saja. Di sudut rumah atau jalanan, di sekolah maupun dimanapun kamu bisa membeli gorengan yang kamu inginkan.

Gorengan. foto: jadisehat.net

Meski para ahli kesehatan dan gizi sudah banyak yang menandaskan kalau gorengan kurang baik dikonsumsi, tapi tetap saja peminatnya masih banyak. Seperti diansir dari loop, simak beberapa hal yang membuat gorengan bikin kita ketagihan.

Rasanya enak banget

Jenis gorengan apapun pasti diminati oleh orang Indonesia. Baik umbi-umbian, pisang maupun jenis gorengan yang dibuat dari tepung asli. Apalagi kalau disajikan dalam keadaan hangat. Hmm...nikmatnya nggak ada yang ngalahin.

Cabai bikin gorengan makin nikmat

Gorengan. foto: ibu-zahraa.blogspot.co.id

Rasanya kurang lengkap kalau akan gorengan tanpa cabai. Kamu bisa merasakan sensasi lidah terbakar plus gorengan yang hangat di mulut dengan cabai rawit atau saus sambal. Kira-kira ada yang bisa nolak makan gorengan plus cabai pas hujan? Kayaknya sulit apalagi kalau dijadikan tambahan makanan berkuah seperti soto, sop atau mi instan rebus.

Praktis

Tak bisa dipungkiri kalau gorengan termasuk alternatif makanan yang mudah dan praktis, baik dalam membeli maupun membuatnya. Cukup sediakan tepung dan berbagai bahan lainnya kamu sudah bisa membuat aneka macam gorengan yang kamu sukai. Selain jadi camilan, gorengan gurih seperti tahu dan bakwan sering djadikan tambahan lauk.

Murah

Nah, ini dia salah satu alasan paling masuk akal kenapa kita suka makan gorengan. Pastinya karena harganya murah dan ini tak terbantahkan lagi. Makanan yang satu ini memang harganya cocok banget di kantong. Walaupun kamu cuma punya uang 5000 atau bahkan 2000 rupiah, kamu masih bisa beli gorengan dan lumayan bikin kamu kenyang. 

Gorengan. foto: hipwee.com

Cocok di segala suasana 

Mau cuaca cerah, mendung atau hujan deras kamu bisa tetap menikmati makanan yang satu ini. Rasanya yang pas di lidah membuat semua orang menyukainya. Mau disandingkan dengan minuman hangat maupun dingin, tetap terasa enak dan bikin ketagihan. Meski begitu, buat menjaga kesehatan kita ada baiknya jangan berlebihan makan gorengan. Makan yang sewajarnya saja.

;
Loading