Sukses

Lifestyle

Pilkada DKI 2017 di Mata Drifter Cantik Indonesia

Bintang.com, Jakarta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di DKI Jakarta banyak mendapat perhatian dari berbagai pihak. Wajar aja sih, karena sebagai ibukota negara, Jakarta memang selalu menjadi sorotan. Makanya pemilihan Gubernur jadi salah satu momen penting bagi para warga DKI.

Bahkan menurut Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta, persentase pemilih di Pilkada tahun ini meningkat cukup dratis dari Pilkada tahun sebelumnya. Itu karena semakin warga Jakarta, termasuk para cewek, yang sadar pentingnya hak pilih. Hal itu juga disadari atlet drifter Indonesia, Alinka Hardianti yang memakai hak pilihnya di Pilkada DKI 2017.

Alinka Hardianti ikut Pilkada DKI 2017 bersama adiknya, Ashila.

Atlet cantik ini ikut menyumbangkan suaranya untuk menentukan masa depan Jakarta lima tahun ke depan. Seperti dilansir dari liputan6.com, Alinka datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) 1 yang terdapat di Pasar Manggarai, Jakarta Pusat, pada Pilkada putaran pertama 15 Februari lalu. "Pilkada ini bukti konkret adanya demokrasi," ucap Alinka.

Cewek kelahiran Jakarta, 21 Juni 1992 ini mengaku memberikan suaranya pada pasangan calon nomor urut dua, yaitu Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat. "Menurut aku, kerja mereka nyata, nggak korupsi, dan tegas. Ahok kerjanya paling terasa," jelas atlet yang tergabung di Toyota Team Indonesia ini.

Alinka Hardianti ikut Pilkada DKI 2017.

Alinka punya alasan sendiri mendukung Ahok-Djarot. Alinka terkesan dengan program kerja yang dipaparkan Ahok dan Djarot saat debat beberapa waktu lalu. "Waktu nonton debat, aku kurang yakin program pasangan yang lain bisa direalisasikan. Kalau visi dan misi Ahok buat mendidik orang Jakarta sangat keren dan aku setuju," ucap Alinka.

Di putaran kedua Pilkada DKI 2017, pasangan Ahok-Djarot akan bersaing dengan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Apakah Alinka bakal kembali memilih Ahok-Djarot pada 19 April nanti? Atau nanti justru tertarik pada visi pasangan lain? Siapapun yang dipilih. Alinka sudah memberikan contoh positif sebagai warga Jakarta yang baik dengan mencoblos di Pilkada DKI 2017.

 

;
Loading