Sukses

Lifestyle

Masih Cari Kerja? PLN Akan Merekrut 6056 Pegawai Lho

Fimela.com, Jakarta Ada kabar gembira buat kamu yang kini masih mencari kerja, pasalnya PT PLN (Persero) baru saja mengumumkan bahwa mereka akan mengejar target penambahan pegawai sebanyak 6056 orang pada 2017. Wew, siapa tahu kamu salah satu dari ribuan orang yang dibutuhkan oleh PLN tersebut lho.

Untuk mencari pegawai-pegawai yang dibutuhkan tersebut PLN pun ikut bergabung dalam bursa karier Institut Teknologi Surabaya (ITS) ke-33 dan titian karier Institut Teknlogi Bandung (ITB). Buat kamu yang bertanya-tanya kapan bursa kerja tersebut digelar, maka jawabannya adalah bursa karier ITS akan berlangsung pada 5-6 April 2017 di GrahaITS, dan titian karier ITB akan berlangsung pada 7-9 April 2017 di Aula Barat ITB.

Pada kesempatan tersebut, PLN akan membuka rekrutmen pegawai jenjang S1 dan D-IV untuk jurusan Teknik Elektro dan Elektronika, serta jenjang D-III untuk jurusan Teknik Elektro, Elektronika, Teknik Mesin, dan Teknik Kimia. "Tahun ini PLN akan merekrut 6.056 orang pegawai. Kami membutuhkan generasi-generasi muda terbaik dari seluruh Indonesia yang memiliki dedikasi tinggi untuk bersama-sama membangun bangsa melalui sektor ketenagalistrikan," ungkap ‎Made, di Jakarta, Rabu (5/4/2017)., seperti dikutip dari Liputan6.com, Kamis (6/4/2017).

Masih Cari Kerja, PLN Akan Merekrut 6056 Pegawai Lho. | via: logo-share.blogspot.co.id

Nah, buat kamu yang ingin melamar jadi pegawainya PLN, maka ada beberapa hal yang harus kamu ketahui terlebih dahulu nih supaya surat lamaran kamu berhasil diterima oleh pihak PLN. Pada kegiatan bursa karir ITS dan titian karir ITB kali ini, PLN akan mensosialisasikan penggunaan aplikasi rekrutmen online dan tidak menerima berkas pelamar di tempat.

"Pelamar yang ingin mendaftar di PLN tidak perlu membawa berkas ke Bursa Karir ITS dan Titian Karir ITB, karena bisa langsung daftar dan memantau pengumuman rekrutmen di rekrutmen.pln.co.id," jelas Made. Aplikasi rekrutmen online merupakan sistem rekrutmen baru melalui aplikasi berbasis web yang dapat diakses di rekrutmen.pln.co.id. Sistem ini sudah diterapkan sejak 25 Februari 2017.

Progress sebaran pembangkit listrik dan jaringan tranmisi yang telah dibangun PT. PLN demi program 35.000 MW untuk Indonesia.

Melalui aplikasi tersebut, kamu hanya perlu masuk ke aplikasi dan mendaftar sebagai member dengan menyiapkan soft copy KTP, ijazah, transkrip akademik, akte kelahiran, dan sertifikasi kemampuan Bahasa Inggris (TOEFL ITP, TOEFL IBT, TOEFL prediction, TOEIC dan IELTS). Tunggu apa lagi, siapkan CV kamu segera!

Bagaimana Caranya Supaya Sukses Diterima Kerja?

Caranya adalah dengan berdoa dan berusaha, ya berdoa saja tidak cukup, kamu juga harus berusaha untuk mendapatkan pekerjaan yang kamu inginkan. Meskipun usahamu tidak selalu berhasil, tapi paling tidak kamu jadi tahu bahwa untuk jadi orang sukses itu memang butuh waktu dan kerja keras. Saat usaha pertama kamu gagal, maka yang perlu diingat adalah kamu masih memiliki kesempatan kedua, ketiga, dan seterusnya. Yang penting tetap semangat!

Untuk sekarang ini, buat kamu yang sedang mencari kerja, maka sebaiknya persiapkan segalanya supaya kamu bisa sukses diterima kerja. Bukan cuma soal CV atau surat lamaran yang sempurna. Ada beberapa hal lainnya yang akan membantumu berhasil diterima menjadi pegawai di sebuah perusahaan tertentu.

Sukses diterima kerja. | via: wikihow.com

1. Saat diwawancara, yakinkan pewawancara kalau kamu memang pantas diterima dan buat mereka tidak menyesal dengan keputusannya. Ketegasan kamu dalam menjawab semua pertanyaan pewawancara sangat penting, jangan pernah meragukan diri kamu sendiri, karena mereka tidak membutuhkan orang-orang yang tidak percaya pada diri sendiri.

2. Bukan cuma penampilan yang harus diperhatikan, bahasa tubuhmu juga jangan sampai salah. Mungkin kamu tidak menyadari saat memainkan pulpen kamu akan terlihat semakin gugup, atau saat kamu menggoyang-goyangkan kakimu seperti orang yang sedang terburu-buru. Buat si dia berkesan denganmu meskipun sebenarnya baru pertama kali bertemu.

Bagaimana Caranya Supaya Sukses Diterima Kerja? | via: imedotcom.files.wordpress.com

Selain kedua hal di atas, sebelum memulai wawancara kerja atau bahkan sebelum mengirimkan surat lamaran kerja ada baiknya kamu mempelajari apa detai pekerjaan dari posisi yang sedang kamu lamar serta latar belakang perusahaan yang memang sedang kamu incar. Semangat girls...

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading