Sukses

Lifestyle

Solusi Kegalauan Saat Merasa Hubunganmu Tak Bisa Dipertahankan

Fimela.com, Jakarta Banyak faktor yang bisa membuatmu tak bisa mempertahankan hubungan lagi, baik dari dalam maupun luar diri masing-masing kalian. Tapi tentu, mengakhirinya bukanlah sebuah hal yang bisa dilakukan semudah membalik telapak tangan. Ada banyak pertimbangan yang perlu diperhitungkan. Perjuanganmu, perjuangannya, hatimu, hatinya, kelanjutan hidupmu, juga kelanjutan hidupnya. Mana yang harus didahulukan?

Dilema pasti melanda kala kamu merasa sudah tidak bisa mempertahankan hubungan, namun di sisi lain tidak juga memiliki banyak kekuatan untuk segera mengakhirinya. Terlebih dari pertimbangan-pertimbangan tersebut kamu harus memilih mana yang menjadi prioritasmu, dan setiap menentukan prioritas pasti ada hal yang dikesampingkan. Belum lagi jika memikirkan bahwa saat itu kamu juga bersinggungan dengan kepentingan orang lain--pacarmu. Semakin bingung saja harus bagaimana.

Well, sebelum memikirkan ini itu, ingat selalu untuk menempatkan dirimu sebagai prioritas. Cintai dirimu dan ambil keputusan yang baik untuk dirimu, tapi, sebisa mungkin minimalisir hal-hal yang membuat pasanganmu merasa tersakiti. Coba ikuti tiga cara di bawah ini satu persatu, semoga bisa membantu mengatasi dilemamu.

Saat Merasa Hubungan Tak Bisa Dipertahankan, Mungkin Ini Bisa Membantu

1. Menjaga jarak sementara waktu. Bisa jadi kamu sedang merasa jenuh dengannya juga hubunganmu, makanya kamu tidak lagi bisa melihat kebahagiaan itu bersamanya. Coba jaga jarak sejenak. Sampaikan padanya, kamu butuh waktu untuk memusatkan fokusnya pada dirimu. Dengan begitu, siapa tahu kamu merindukannya dan kembali dengan lebih mesra.

Solusi kegalauan saat merasa hubunganmu tak bisa dipertahankan. (Foto: pexels.com)

2. Belajar memahami situasi. Kamu butuh merenungi apa yang kamu mau dari hubungan itu. Apakah dia adalah orang yang ada di benakmu saat kamu membayangkan dirimu 5-10 tahun ke depan? Jawaban itu sangat penting untuk mengakhiri kegalauanmu saat ini.

Solusi kegalauan saat merasa hubunganmu tak bisa dipertahankan. (Foto: pexels.com)

3. Liburan bareng. Diskusikan dengannya ke mana kalian akan pergi, sampaikan apa yang kamu cari dari liburan itu. Pilih satu tempat yang belum pernah kalian kunjungi selanjutnya, di mana kalian akan menjadi orang asing dan tidak memiliki siapapun lagi di sana kecuali satu sama lain. Lihat apa yang terjadi setelah liburan itu, apa akan merekatkan kembali hubunganmu atau kalian akan kembali dengan kondisi yang sama seperti sebelum kalian pergi?

Solusi kegalauan saat merasa hubunganmu tak bisa dipertahankan. (Foto: pexels.com)

4. Ketegasan bersikap adalah hal terakhir yang bisa kamu harapkan dari dirimu untuk mengatasi kegalauan itu. Kalau ketiga cara di atas tidak berhasil mengembalikan kalian ke pelukan satu sama lain, artinya memang api dari sumbu hubungan kalian sudah padam. Jangan terlalu lama membiarkan diri dalam ketidakjelasan, segera ambil sikap yang tegas mengenai kelanjutan hubungan kalian.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading