Sukses

Lifestyle

Tak Cuma Ganteng, Kamu Harus Tahu Ini Sebelum Nyoblos Pilkada DKI

Bintang.com, Jakarta Dalam hitungan hari, kamu yang menjadi warga DKI Jakarta harus segera menentukan siapa Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan kamu pilih, dalam Pilkada DKI putaran ke-2 pada 19 April 2017 mendatang. Namun sebelum memilih ada baiknya kamu kembali berpikir dan mencari tahu, apakah pasangan calon (paslon) pilihanmu adalah yang terbaik?

Kamu bisa menambah keyakinanmu dalam menentukan paslon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI lewat Debat Pilkada DKI putaran kedua pada 12 April 2017 mendatang. Dalam debat kali ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI pun telah menentukan format baru yang akan digunakan dalam gelaran debat tersebut.

"Pertama adalah pertanyaan dari panelis yang akan disampaikan oleh moderator, kedua, pertanyaan dari masyarakat, dan ketiga adalah sesuai debat terbuka antar paslon termasuk wakilnya," jelas Sumarno di Kantor KPU DKI, Rabu 5 April 2017, seperti diwartakan Liputan6.com.

Nah, dalam gelaran Debat Pilgub DKI kali ini masyarakat diberikan kesempatan untuk bertanya kepada paslon. Sumarno mengatakan bahwa masyarakat yang bisa bertanya langsung kepada paslon, adalah mereka yang tak terafiliasi dengan tim sukses manapun, kalau kamu salah satunya, kamu bisa menggunakan kesempatan ini untuk menyakinkan pemimpin pilihanmu lho!

Siapa pilihanmu dalam Pilkada DKI putaran kedua? (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Berbicara mengenai realita yang terjadi dalam Pilkada DKI 2017, lucunya tak sendikit orang yang justru salah fokus. Ya, salah fokus dengan pesona juga ketampanan para calon pemimpin DKI.

Kenyataannya, tak sedikit orang yang memilih calon pemimpin mereka dari penampilan fisik yang gagah dan wajah yang tampan. Tak bisa dikatakan salah sih memang, terlebih bagi para wanita jika bicara soal naruliah. Namun kamu harus ingat bahwa itu bukanlah elemen pertama yang harus kamu gunakan saat memilih pemimpin dalam Pilkada DKI putaran kedua ini.

Ganteng Nomor Sekian, Coba Kamu Cari Tahu Soal Ini

Dalam memilih pemimpin, jangan keburu memutuskan cuma karena terpesona akan penampilan fisiknya. Kenapa? karena mungkin nantinya kamu akan menyesal tak mencoba mengenalnya lebih dalam. Sama seperti kamu langsung memacari pria tampan terus disakitin, sedih yah.

Siapa pilihanmu dalam Pilkada DKI putaran kedua? (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Nah, sebelum itu terjadi baiknya kalu cari tahu dulu deh hal-hal ini, biar kamu nggak menyesal diakhir.

1. Cari rekam jejak Calon Gubernur dan Wakil Gubernur. Coba deh kamu cari tahu, hal nyata apa aja sih yang sudah mereka lakukan untuk masyarakat. Dari sini kamu akan tahu, apa nantinya paslon pilihan kamu akan meralisasikan program yang dicanangkan.

2. Kepekaan para calon Guben dan Wakil Gubernur. Ya, ini nih salah satu hal yang kudu kamu pastikan, karena nantinya akan ada banyak masalah didepan. Coba deh kamu tes sendiri para paslon, lewat media sosial misalnya.

Siapa pilihanmu dalam Pilkada DKI putaran kedua? (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

3. Gaya para Calon Gubernur dan Wakil Gubernur. Gaya mereka juga bisa kamu jadikan sebagai salah satu indikator untuk memilih paslon lho. Coba perhatikan bagaimana gaya mereka berbicara, juga saat menghadapi dan menyelesaikan masalah.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa kamu gunakan untuk memantapkan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur pilihanmu. Jangan sampai kamu salah pilih ya!

Loading