Sukses

Lifestyle

4 Kegalauan yang Dialami Cewek Saat Hendak Potong Rambut

Fimela.com, Jakarta Potong rambut kini bukan hanya sekadar urusan kenyamanan. Lebih dari itu, orang-orang melakukannya sebagai bagian dari tren. Ketimbang cowok, cewek lebih memiliki banyak bentuk model rambut yang bisa diaplikasikan. Setiap tahunnya, pasti ada model rambut terbaru yang muncul.

Namun, ketimbang mengikuti tren, pada kenyataannya, cewek lebih sering untuk galau dan bertingkah drama ketika hendak memutuskan potong rambut. Banyak banget pertimbangan yang bikin cewek jadi galau untuk melakukannya. Seperti beberapa hal di bawah ini, nih. Kamu pasti pernah mengalaminya deh. :p

Bingung mau potong rambut model apa. Terlalu banyak model rambut yang ada dan lagi in, membuat cewek-cewek jadi bingung untuk memutuskan potong rambut kayak apa. Kamu pernah nggak, sih, mengalaminya? Padahal, solusinya gampang banget, lho! Kalau kamu bingung potong rambut model apa, coba deh untuk potong rambut sesuai bentuk muka kamu. 

Bingung mau potong rambut model apa. (Via: wodip.com)

To be honest, apapun model rambut yang kamu aplikasikan ke rambut kamu, bakal terlihat baik-baik saja selama kamu percaya diri dan nggak ribet. Sebab, percaya diri adalah kunci!

Bingung Pilih Salon Terbaik.

Setiap orang mungkin punya salon favorit sendiri. Namun, beberapa orang ada yang nggak tahu salon yang cocok untuk mereka. Kalau sudah begini, mungkin kamu bisa minta rekomendasi teman atau keluarga. Jadinya, nggak ada tuh acara salah model rambut hihihi.

Bingung pilih salon terbaik. (Via: dailymotion.com)

Kamu juga bisa cari referensi salon terbaik di internet. Sebagai cewek masa kini yang aktif dan dinamis, kamu pasti nggak bisa lepas dari internet, bukan? So, manfaatkan untuk mencari salon terbaik yang bisa mewujudkan keinginanmu sebaik mungkin.

Terdistraksi dengan Saran Teman atau Pacar.

Poin ke-tiga adalah drama distraksi dari orang-orang sekitar. Ketika poin pertama dan kedua sudah terpecahkan, ada saja yang bikin galau untuk potong rambut. Si pacar bilang sebaiknya kamu potong rambut, sedangkan sahabat bilang jangan. Duh, pilih mana, ya?

Terdistraksi dengan saran teman dan pacar. (Via: pinterest.com)

Agar hal itu nggak terjadi, kamu wajib untuk membuat niat yang kokoh biar nggak goyah oleh saran-saran yang nggak bertanggung jawab. Bagaimana pun, yang ada di tubuhmu adalah otoritas kamu. So, jangan biarkan orang lain membuatmu goyah iman, ya.

Terlalu Memikirkan Ekspektasi.

Nah, kalau yang ini distraksi yang datangnya dari diri sendiri, nih. Saking takut hasil akhirnya nggak sesuai ekspektasi, potong rambut pun urung dilakukan. Kalau begini, sih, sebaiknya kamu sadar diri dan nggak memaksakan kehendak.

Terlalu memikirkan ekspetasi. (Via: wodip.com)

Sesuaikan model dengan tekstur rambut yang kamu miliki. Jika rambutmu keriting, maka hindarilah potongan rambut dengan layer, biar nggak mengembang. Ya tapi kalau kamu percaya diri, sih, nggak apa-apa. Bagus!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading