Sukses

Lifestyle

Tips Jalan-jalan Asyik Meskipun Sedang Musim Hujan

Fimela.com, Jakarta Traveling memang mempertimbangkan banyak faktor, tak terkecuali musim. Bagi sejumlah pelancong, musim hujan mungkin tak jadi momen terbaik untuk melakukan perjalanan. Tak bisa menyambangi banyak atraksi, lantaran air langit yang mengguyur tanpa jeda mungkin jadi kesan yang lekat pada waktu ini.

Namun demikian, teori macam itu sekiranya tak bisa dipukul rata ke semua pelakon perjalanan, kamu mungkin salah satunya. Meski tengah musim hujan, bukan berarti kamu tak bisa tetap asyik jalan-jalan. Terdapat sejumlah keuntungan sebenarnya, termasuk low season, di mana harga akomodasi dan tak didapati terlalu banyak turis di destinasi perjalanan.

Cukup tahu sejumlah trik dan tips untuk membuatnya tak jauh berbeda dengan traveling di musim lain. Ingat saja perjalanan punya risiko masing-masing di tiap periodenya. Bila kali ini kamu tergoda untuk traveling saat musim hujan, maka sejumlah tips ini sudah semestinya diketahui. Jangan korbankan keseruan perjalanan, mari simak ulasan berikut!

Kolam air panas bisa jadi destinasi di musim hujan. (tiffiemeows/Instagram)

Sambangi kolam air panas. Cuaca dingin yang dilekatkan dengan musim hujan bisa kamu lawan dengan pelesiran ke kolam air panas. Bayangkan, kamu bisa berendam lama-lama di kolam dan menghangatkan tubuh. Bukan terganggu oleh hujan, kalau begini kamu malah makin nyaman karena hujan.

Lebih enak lagi bila kamu memilih kolam air panas yang berada di dalam ruangan. Terhindar dari hujan namun kamu tetap memiliki agenda perjalanan yang menyenangkan, sekaligus menyehatkan. Duduk menenangkan diri sambil melihat hujan dari balik jendela tak terdengar seperti ide buruk, bukan?

Cicip Makanan Khas dan Jelajah Museum

Wisata kuliner. Ketika kegiatan di alam terbuka cukup sulit dilakoni, maka wisata kuliner bisa jadi alternatif yang seru. Mungkin akan agak sulit saat berpindah, tapi kesukaranmu akan jauh berkurang dengan menerapkan jenis perjalanan yang satu ini.

Wisata kuliner yuk saat musim hujan! (febrianikmadusari/Instagram)

Supaya jadi jauh lebih mudah, pilih kafe, kedai makan atau restoran dengan konsep indoor. Mencicip makanan khas tentu jadi opsi terbaik saat traveling di musim hujan. Sejenak sisihkan keinginan untuk menjajal street food, meski begitu menggiurkan.

Jelajah museum. Pilihan destinasi lain saat musim hujan adalah jelajah museum. Kalau kamu pikir ini akan membosankan, berarti riset museum yang dilakukan belum sebegitu matang. Pasalnya, terdapat banyak museum berkonsep unik di berbagai kota, baik di dalam maupun luar Indonesia.

Sambangi museum saat musim hujan, mau? (Alex Spranceana)

Temukan minatmu dan tentukan museum mana yang hendak dijelajah. Menjajal sensasi baru ketika traveling tentu menarik untuk dilakukan, termasuk dengan menyambangi museum. Mengunjungi beberapa yang ternama boleh saja, namun sederet nama kurang populer juga tak kalah menarik untuk dicoba.

Dari Kursus Lokal Sampai Mempersiapkan Diri

Ikut kursus lokal. Belum populer memang, namun penawaran kursus di sejumlah destinasi sekiranya menarik dicoba, terlebih bila tengah musim hujan dan ini bukan kunjungan pertamamu. Banyak, begitu banyak, cara untuk mendefinisikan elok sebuah destinasi. Tak melulu panorama alam, pengalaman unik juga menarik untuk dijajal.

Traveling di musim hujan? Ikut kursus lokal saja. (holidaypirates.com)

Kamu bisa kursus memasak di Italia, membuat parfum di Perancis dan ikut memproduksi cokelat di Belgia. Dengan demikian, perjalananmu tak hanya soal merasa senang saja, namun menambah kemampuan secara real. Tertarik menjajal?

Persiapkan diri hadapi hujan. Meski telah menghindar sebagaimanapun, kamu tak bisa melepaskan fakta bila tengah traveling di musim hujan. Jadinya, mempersiapkan diri jadi mutlak dilakukan. Baik barang bawaan maupun fisik, semua mesti diperhatikan.

Persiapkan diri hadapi hujan. (Liputan6 Pagi)

Jangan lupa membawa payung atau coat. Kalau perlu, bawa obat-obatan untuk berjaga. Supaya lebih aman, pakai boots agar kakimu tetap hangat, juga bawa perlengkapan agar backpack atau koper tak basah. Jadi, tak apa bukan traveling saat musim hujan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading