Sukses

Lifestyle

Mengenal Menteri Susi Pudjiastuti yang Super Cuek

Fimela.com, Jakarta Meteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti selalu menjadi sosok yang menarik, sejak kemunculannya dalam jajaran Kabinet Kerja 2014-2019. Bagaimana tidak, wanita kelahiran Pangandaran, 15 Januari 1965 meski kerap tampil nyentrik, ia pun mampu membuktikan kinerjanya sebagai seorang 'penjaga laut Indonesia'.

Tapi siapa sangka, jika ibu menteri yang berprestasi dan diakui dunia ini hanya menikmati bangku sekolah sampai kelas dua SMA? Baginya itu bukan masalah, buktinya meski ia tak mengenyam pendidikan tinggi, menteri Susi mampu membuktikan bahwa dirinya bisa menjadi seorang yang sukses dengan segala keterbatasannya.

Kerja keras Susi Pudjiastuti memang perlu diacungi jempol, mengingat ia memulai semua usahanya dari nol, sebagai pengepul ikan di pangandaran pada tahun 1983. Di tahun 1996, ia pun membuat pabrik pengolahan ikan dengan perusahaannya yang bernama PT Asi Pudjiastuti Marine Product.

Menteri yang satu ini memang punya gaya yang unik, selain punya tato, masyarakat juga tahu kalau Susi Pudjiastuti suka merokok. (Istimewa)

Dari situ, ia pun memiliki produk lobster andalan yang terkenal di Asia hingga Amerika. Wah, melihat kesuksesannya ibu menteri sampai dititik ini saja, ia memang benar-benar mengagumkan ya. Tapi tak cuma sampai disini, ia masih memiliki segudang prestasi lainnya dibidang karier.

Selain memiliki bisnis di lautan, menteri Susi Pudjiastuti juga memiliki bisnis di udara, di mana ia menggeluti bisnis penerbangan, yaitu Susi Air dan ia kini ia memiliki 50 pesawat berbagai jenis.

Fakta tentang Menteri Susi Pudjiastuti

Dibalik kesuksesannya sebagai seorang Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti memiliki banyak hal menarik dalam dirinya, termasuk kebiasaannya yang cuek dan nggak jaim. Coba deh simak, mungkin kamu nggak akan percaya punya menteri segokil ini.

1. Tetap jadi diri sendiri. Sejak awal kemunculannya, wanita berusia 52 tahun ini selalu tampil apa adanya. Ia pun sempat menuai kritik dan hujatan atas penampilannya, namun ia menampik itu semua dengan bukti kerja nyatanya.

Susi Pudjiastuti (Via: uniqpost.com)

2. Meski terkesan tomboy, Susi Pudjiastuti adalah sosok keibuan. Hal tersebut ia tunjukkan saat memomong cucunya yang bernama Malika. Kepada awak media, Susi pun memperkenalkan dan menunjukkan kasih sayangnya kepada sang cucu, saat mengundang wartawan ke kediamannya, "Iya, ini cucu saya, namanya Malika. Usianya dua bulan," ucap Susi dilansir dari laman Liputan6.com.

3. Menjadi salah satu wanita Indonesia yang dikagumi di dunia. Ya! ibu menteri kita yang satu ini telah menerima banyak penghargaan lho. Salah satunya, di tahun 2017 ini ia telah meraih penghargaan tingkat internasional, yaitu "2017 Excellence in National Stewardship" dari Peter Benchley Ocean Awards. Penghargaan tersebut diberikan kepada Susi Pudjiastuti karena ia dinilai mampu mengurus kelautan Indonesia dengan baik.

 Ini gaya Menteri Susi Pudjiastuti kalau lagi menikmati keindahan alam atau bahkan cari inspirasi. Apa adanya banget! (Foto: Istimewa)

4. Pencinta kopi dan kafein. Hal tersebut diungkapkan Susi di media sosial, saat foto dirinya yang tengah menikmati kopi dan rokok diatas kano.

5. Punya cara unik dalam menikmati pekerjaan. Susi Pudjiastuti memang selalu tampil apa adanya, termasuk duduk di pinggir jalan. Dari fakta tersebut, percaya nggak sih kalau kamu punya menteri senyentrik ini?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading