Sukses

Lifestyle

Cara Menghadapi Tanda-tanda Teman yang Mau Menikung Pacarmu

Fimela.com, Jakarta Membiarkan pacarmu berteman dengan siapa saja itu merupakan salah satu cara untuk menunjukkan kepercayaan padanya. Membebaskan ia menjalin pertemanan juga merupakan satu bentuk adaptasimu terhadap lingkungannya. Tapi, bagaimana jika kebebasan yang kamu berikan itu malah kebablasan?

Kebablasan yang dimaksud di sini adalah adanya tanda-tanda penyalahgunaan kepercayaan. Baik dari dirinya maupun dari pihak luar, mulai tampak adanya sikap yang mencurigakan. Bukan bermaksud untuk berprasangka buruk, tapi memang kamu harus mewaspadai dengan bijaksana agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Apalagi sekarang banyak terdengar kasus merebut pasangan orang seakan itu hal biasa. Tentu kamu tidak mau kan itu menimpa hubunganmu?

Cara menghadapi teman yang mau menikung pacarmu. (Foto: pexels.com)

Tidak ada salahnya mewaspadai. Mencegah kan selalu lebih baik daripada mengobati. Tapi saat melihat tanda-tanda tersebut, kamu juga harus menanggapinya dengan sikap yang tepat agar tidak malah merusak semuanya. Tidak perlu langsung mengonfrontasi tanpa adanya bukti-bukti yang pasti. Tenangkan dirimu, pikirkan dengan kepala dingin lalu mulai membaca situasi.

Lalu, harus bagaimana menghadapi tanda-tanda teman yang mau menikungmu? Berikut tipsnnya.

Harus Bagaimana Jika ada Teman yang Menunjukkan Tanda-tanda akan Menikung Pacarmu?

Lihat sejauh mana dia berani menunjukkan pertanda itu. Misal; seringkali menghubungi pacarmu untuk alasan yang mengada-ada. Membicarakan pekerjaan di luar jam kantor, membahas pertemuan selanjutnya, atau sekadar membahas hal-hal sepele seperti film yang sedang ditonton, musik, atau hal-hal terkini. Yang pasti pembicaraannya membuat kamu bertanya, "apaan sih?"

Cara menghadapi teman yang mau menikung pacarmu. (Foto: thegauntlet.ca)

Merasa sikapnya di chat sudah berlebihan ke pacarmu? Coba ajak nongkrong bareng. Lihat berani atau tidak dia bersikap demikian jika ada kamu di depannya. Kemungkinan besar sih dia bakalan canggung. Tapi kalaupun dia berani flirting ke pacarmu, kamu harus menahan diri agar tidak langsung 'menembak' dia dengan tuduhan, ya. Bersikap manis saja ke pacarmu seakan kamu tidak mempedulikan keberadaannya.

Cara menghadapi teman yang mau menikung pacarmu. (Foto: unsplash.com)

Terlepas dari benar atau tidak, selama kamu melihat bukti-bukti yang kamu curigai, bahas saja ke pacarmu. Bukan untuk marah-marah atau menuduhnya, tapi untuk mengungkapkan apa yang kamu rasa mengganggu. Itu penting agar kalian berdua bisa tetap menjalai hubungan dengan nyaman. Selama kamu bisa menyampaikannya dengan tepat, diskusi ini pasti membuahkan hasil yang baik. Pacarmu menegaskan sikap untuk menjaga jarak dari "teman"-nya tersebut, misalnya.

Cara menghadapi teman yang mau menikung pacarmu. (Foto: lifeisreallyeasy.com)

Sudah dibahas, tapi temannya ke pacarmu tetap seperti itu? Tidak ada salahnya kamu membahas langsung ke si 'teman' itu. Bilang bahwa kamu tidak nyaman dengan sikapnya. Bukan berarti kamu melarangnya, hanya saja dia perlu tahu batasan kedekatan dengan pacarmu. Tidak perlu defensif atau menudingnya. Bicarakan sebagai sesama cewek saja. Semoga dia mengerti sehingga tidak perlu ribut berkepanjangan.

Cara menghadapi teman yang mau menikung pacarmu. (Foto: unsplash.com)

Setiap ingin mengambil tindakan, pikirkan baik-baik, ya. Jangan gegabah mengambil keputusan kalau tidak mau menyesal nantinya. Sebab, masalah itu ibarat noda setitik di atas kertas. Kamu hanya perlu menghapus di bagian tersebut, tidak perlu keseluruhan kertasnya. Lakukan yang terbaik untuk mempertahankan hubunganmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading