Sukses

Lifestyle

Jabodetabek Diguyur Hujan, Cewek Ingat Hal Ini Saat Berkendara

Bintang.com, Jakarta Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) lewat situs resminya mengumumkan, pada hari Sabtu, 8 April 2017 - Minggu, 9 April 2017 wilayah Jabodetabek masih berpotensi diguyur hujan pada siang hari. Maka itu kamu harus menyiapkan diri ya sebelum berpergian dan menghadapi hujan.

Lewat situs resminya BMKG pun menyampaikan peringatan dini kepada masyarakat, untuk lebih berhati-hati menghadapi potensi hujan. "Waspada potensi hujan sedang disertai kilat, petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Tangerang, Depok, Bekasi dan Bogor anatara siang dan sore hari," tulis BMKG dilansir dari situsnya Bmkg.go.id, Jumat (7/4/2017).

Gemini. (Via: lovethispic.com)

Nah, berkenaan dengan potensi hujan tersebut, nampaknya kamu harus menyiapkan diri dan perlengkapan, terlebih untuk kamu yang sudah memiliki rencana pergi di akhir pekan ini. Berikut adalah lima hal yang bisa kamu siapkan untuk mengahadapi potensi hujan hari ini dan besok. 

1. Kecepatan berkendara. Saat berkendara di kala hujan, ada baiknya kamu selalu berada di batas kecepatan yang wajar ya. Jalanan yang licin dan kamu yang tak hati-hati bisa berpotensi menyebabkan kecelakaan lho. 

Hati-hati ya saat berkendara ditengah hujan. (via. Pinterest)

2. Hati-hati jalan berlubang. Ini harus kamu waspadai, kalau kamu melewati jalan yang biasa kamu lewati pasti sudah hafal, kan jalan mana saja yang berlubang? Nah kalau kamu melewati jalan yang jarang atau baru kamu lewati, kamu harus lebih waspada, terlebih saat melewati genangan air. Biasanya ada banyak jalan berlubang yang tertutup genangan air dan membuat banyak orang terjebak bahkan terjatuh.

3. Mantel dan sandal. Buat kamu cewek-cewek pengendara motor, jangan lupa sedia mantel sebelum hujan. Selain itu bawa juga sandal cadangan, biar sepatu atau alas kakimu yang kece itu tak habis diguyur hujan.

perhatikan riasanmu, mungkin hujan sedikit merusak penampilanmu. (via. Pinterest)

4. Alat makeup. Ini jangan ketinggalan ya. Meski kamu sudah pakai peralatan makeup yang anti air, kamu harus tetap bawa. Siapa tahu ada riasanmu yang jadi kurang sempurna karena guyuran hujan

5. Siapkan camilan. Nah ini nih yang kamu perlu. Saat hujan biasanya perut sangat rawan akan rasa lapar, cemilan ini akan menjadi teman kalau kamu nggak mau hujan-hujanan. Melipir dipinggir toko sambil mandangin hujan dan ditemani cemilan, asik juga kan?

Loading
Artikel Selanjutnya
Pop Shop BT21 di Jakarta Terbesar Se-Asia Tenggara, Yuk Intip
Artikel Selanjutnya
Pilihan Hotel Kapsul yang Nyaman dengan Harga Terjangkau di Jakarta