Sukses

Lifestyle

Buat Kamu yang Suka Ketinggalan Pesawat, Akan Ada Kereta Bandara

Bintang.com, Jakarta Kamu mungkin menjadi salah satu orang yang pernah ketinggalan pesawat, entah terlambat satu menit, sepuluh menit, atau yang kebangetan sampai satu jam. Memang sih kadang bukan salah kita, salah kemacetan misalnya. Tapi sekarang adda solusi baru biar kamu gak ketinggalan pesawat lagi.

Kabar bahagianya, akan ada kereta bandara yang akan menjadi salah satu solusi kamu mengatasi keterlambatan. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengatakan bahwa kereta bandara tersebut rencananya akan beroperasi pada akhir Juli 2017.

Kamu yang suka ketinggalan pesawat, ada solusi baru lho. (via. Parents)

‎"Operasinya mungkin akhir Juli ya, karena terminal tiga internasional akhir Juli. Bisa mulai beroperasi secara penuh. Kita optimis," katanya dilansir dari laman Liputan6.com.

Berkenaan dengan tarif yang berlaku, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menargetkan harga tiket kereta bandara tak lebih dari Rp 100.0000. "Batas atas kira-kira Rp 100 ribu," ujarnya di Tangerang, Banten, Minggu (12/3/2017).

Kamu yang suka ketinggalan pesawat, ada solusi baru lho. (via. Pinterest)

Mahalnya harga tiket tersebut bukan tanpa alasan, ia mengatakan bahwa kereta bandara ini akan dikelola oleh swasta, di mana Railink yang akan pengelola. Rencananya  untuk pengoperasian awal kereta api Bandara akan berangkat dari stasiun Jakarta Kota. Sedang keberangkatan dari Stasiun manggarai direncanakan berjalan pada tahun 2019 setelah rampung pembangunannya.

Kalau dipikir harga tiket kereta tersebut memang lebih mahal, dibanding menggunakan fasilitas transportasi lain yang disediakan. Tapi, harga ini akan sepadan kok, dibanding kamu harus beli tiket pesawat lagi karena terlambat. Ya, waktu memang mahal harganya girls.

Ini Hal yang Kamu Perhatikan Agar Tak Ketinggalan Pesawat

Nah, buat kamu cewek-cewek yang suka terlambat dan ketinggalan pesawat, selain mengandalkan fasilitas trasportasi baru, kamu juga harus mengandalkan dirimu biar nggak telat lagi. Kalau kamu merasa lama dalam menyiapkan diri, mending kamu perhatiin hal ini deh!

1. Siapkan dokumen sejak jauh hari. Biar gak buru-buru dan ribet di bandara. Lebih baik kamu siapkan berbagai dokumen seperti kartu identitas, paspor dan tiket pesawat di dalam satu tas yang mudah kamu jangkau. Jangan sampai kamu jadi penyebab antrean panjang, karena mereka harus menunggu kamu menyiapkan dokumen.

Kamu yang suka ketinggalan pesawat, ada solusi baru lho. (via. Pinterest)

2. Packing lebih awal. Ini nih salah satu hal yang suka bikin telat, lebih baik kamu packing dari jauh hari ya. Selain nggak akan bikin kamu terburu-buru, kamu juga bisa menyiapkan dengan baik apa saja barang yang akan kamu bawa.

3. Tidur lebih awal. Kalau kamu cewek yang susah bangun dari tidur, lebih baik kamu berangkat tidur lebih awal, biar kamu lebih puas tidurnya dan nggak terburu-buru karena telat bangun dan ketinggalan pesawat.

Kamu yang suka ketinggalan pesawat, ada solusi baru lho. (via. Pinterest)

4. Bersikap baik dan minta doa restu sebelum pergi. Iya, kamu harus minta doa restu sama orangtua juga orang terdekat kamu misalnya pacar kalau punya, atau teman-teman dekat kamu. Mungkin aja saat kamu mau pergi tanpa pamit, terus kamu bertindak mengesalkan, mereka jail nyumpahin kamu yang enggak-enggak.

5. Telat? Nggak usah dandan. Kalau sudah telat kamu nggak usah deh mikirin dandan, percaya saja sama kecantikan dirimu. kalaupun ketemu seorang yang mungkin jodohmu, dia nggak akan kabur kok ngeliat kamu tanpa makeup.

Loading